Survei Median Sebut 46,4 Persen Masyarakat Percaya Kebangkitan PKI, Rocky Gerung Jelaskan Hal Ini

- 1 Oktober 2021, 13:23 WIB
Survei Median Sebut 46,4 Persen Masyarakat Percaya Kebangkitan PKI, Rocky Gerung Jelaskan Hal Ini
Survei Median Sebut 46,4 Persen Masyarakat Percaya Kebangkitan PKI, Rocky Gerung Jelaskan Hal Ini /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Sebuah survei dari Median menyebut 46,4 persen masyarakat percaya akan kebangkitan PKI dan menuai tanggapan pengamat politik Rocky Gerung.

Sementara 45 persen responden mengaku tidak percaya terhadap kebangkitan PKI dan 8,6 persen lainnya mengaku tidak memberikan pendapat apapun.

Di sisi lain, Median merilis hasil survei yang menyebut PKB, PDIP, dan PSI adalah tiga besar partai politik yang mengaku tidak percaya terhadap kebangkitan PKI.

Baca Juga: Ustadz Alfian Tanjung Beberkan Indikasi Kuat Kebangkitan PKI di Tanah Air, Begini Penjelasannya

Rocky Gerung yang memiliki latar belakang sebagai seorang akademisi mengatakan, rilis Median yang menyebut PKB, PDIP, dan PSI tak percaya terhadap kebangkitan PKI menggambarkan framing Istana terhadap isu tersebut.

Rocky Gerung juga menyebut, framing yang dibangun Istana bertolak belakang dengan framing yang dibangun oleh masyarakat.

"Kalau yang nggak percaya PKI bangkit itu adalah PKB, PDIP, dan PSI, menjadi masuk akal bahwa framing itu adalah framing Istana, berhadap-hadapan dengan framing publik," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Heran PKI Dulu yang Kerap Menyerang Ulama dan Santri: Musuh Utama PKI Angkatan Darat dan Islam

Menurut Rocky Gerung, kemunculan opini terkait isu kebangkitan PKI versi Istana dan versi masyarakat merupakan hal yang sebenarnya lumrah.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x