Ustadz Alfian Tanjung Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Menjijikkan dan Ceritakan Pengalaman Saat Dipenjara

- 1 Oktober 2021, 19:38 WIB
Ustadz Alfian Tanjung Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Menjijikkan dan Ceritakan Pengalaman Saat Dipenjara
Ustadz Alfian Tanjung Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Menjijikkan dan Ceritakan Pengalaman Saat Dipenjara /Tangkap Layar Instagram.com/@ustadzalfiantanjung

KABAR BESUKI - Ustadz Alfian Tanjung menyebut penegakan hukum di Indonesia sangat menjijikkan dan menceritakan pengalamannya saat dipenjara.

Ustadz Alfian Tanjung mengaku tak pernah menyangka ketika dirinya tiba-tiba dipanggil oleh pihak kepolisian pada Mei 2017 lalu setelah beredarnya sebuah ceramah dirinya yang diduga mengundang kontroversi bahkan perpecahan.

"Saya nggak kebayang. Yang sering saya sampaikan itu sebetulnya normatif aja. Saya kaget juga tau-tau dapet panggilan dari pihak Bareskrim, judulnya sebagai saksi karena saya bukan orang hukum kan tanya kiri kanan 'Ada apaan nih?'. Jawabnya 'Oh kalo cuma saksi doang gak apa-apa dateng aja'," kata Ustadz Alfian Tanjung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Ustadz Alfian Tanjung Beberkan Indikasi Kuat Kebangkitan PKI di Tanah Air, Begini Penjelasannya

Ustadz Alfian Tanjung menceritakan bahwa kejadian tersebut bermula ketika dirinya mengisi sebuah ceramah di Al Azhar Kebayoran.

Sepulang mengisi ceramah secara maraton hingga pukul 02.00 WIB dinihari, Ustadz Alfian Tanjung tiba-tiba didatangi oleh aparat dan tidak diizinkan untuk pulang.

"Pagi hari tanggal 30 Mei 2017 saya ngisi pengajian karyawan dan pimpinan di Al Azhar Kebayoran. Jam dua (14.00) saya dateng ternyata itu maraton sampai jam dua pagi, udah selesai nggak boleh pulang," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Kritik KPK yang Tak Berani Tindak Tegas Azis Syamsuddin: Ini Bener-bener Negara Udah Rusak

Ustadz Alfian Tanjung kemudian teringat dengan ceramahnya yang saat itu membahas mengenai bahaya penjajahan China di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

x