BPN Bogor Minta Sentul City Stop Gusur Bojong Koneng, Rocky Gerung: Warga Tetap Meminta Kepastian Hukum

- 2 Oktober 2021, 13:08 WIB
BPN Bogor Minta Sentul City Stop Gusur Bojong Koneng, Rocky Gerung: Warga Tetap Meminta Kepastian Hukum
BPN Bogor Minta Sentul City Stop Gusur Bojong Koneng, Rocky Gerung: Warga Tetap Meminta Kepastian Hukum /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - BPN Bogor baru-baru ini meminta Sentul City untuk stop menggusur Kampung Bojong Koneng, Bogor Jawa Barat.

Akademisi Rocky Gerung mengatakan bahwa buldozer yang dikerahkan Sentul City di Bojong Koneng tak lagi mengancam warga, meski mereka tetap meminta kepastian hukum.

"Dalam seminggu ini, buldozer itu tak lagi mengancam warga, apalagi rumah saya atau bahkan kebun saya. Tapi warga tetap meminta semacam kepastian hukum, namun saya menganggap bahwa komentar-komentar dari BPN kabupaten segala macem itu didengar oleh Sentul City," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Sentul City Klaim Punya SK Izin Lokasi Tanah Rocky Gerung, Haris Azhar: BPN Buktikan dong Kebenarannya

Rocky Gerung mengatakan, Sentul City harus mengevaluasi penampilan publiknya jika tidak ingin sahamnya terus-menerus tergerus.

Menurutnya, Sentul City akan dicatat sebagai perusahaan yang peduli terhadap hak asasi manusia dan etika lingkungan jika mau merubah penampilan publiknya.

"Sentul City kalau mau jadi perusahaan yang bonafid dan akan dicatat sebagai perusahaan yang paham human rights, paham tentang environmental ethics, maka dia mesti evaluasi penampilan publiknya tuh supaya sahamnya tidak terus tergerus," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Sentul City Semakin Arogan dan Tak Indahkan Perintah BPN: Ada Kekuatan yang Lebih Kuat

Rocky Gerung menyarankan agar Sentul City segera membuat kerangka MoU dengan jaminan tak ada penggusuran di Bojong Koneng.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x