Antisipasi Ancaman Keamanan Menhan Tambah Alutsista, Mantan Panglima TNI Beri 3 Pesan Penting

- 5 Oktober 2021, 21:11 WIB
Antisipasi Ancaman Keamanan Menhan Tambah Alutsista, Mantan Panglima TNI Beri 3 Pesan Penting
Antisipasi Ancaman Keamanan Menhan Tambah Alutsista, Mantan Panglima TNI Beri 3 Pesan Penting //@info_tni_ad/Instagram

KABAR BESUKI - 5 Oktober 2021 merupakan hari dimana TNI merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76. Kekuatan militer Indonesia di mata dunia menarik untuk dibahas pada perayaan HUT TNI ke-76.
 
Hari ini kekuatan militer Indonesia menduduki peringkat 16 di dunia, sehingga membuat Indonesia menjadi yang terkuat di kawasan Asia Tenggara.
 
Berdasarkan situs Global Fire Power atau GFP kekuatan militer Indonesia menduduki peringkat ke-16 dari 140 negara di dunia.
 
 
Selain itu, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di kawasan Asia Tenggara.
 
Hal berdasarkan jumlah sumber daya manusia, Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan sumber daya alam, logistik, keuangan, serta gegrafi Indonesia yang luas dan melimpah.
 
Bahkan guna mengatasi ancaman keamanan negara, Menhan akan membeli 10 kapal Frigate dan juga akan membeli pesawat tempur untuk mendukung kelancaran para tentara dalam menjaga kedaulatan negara.
 
 
Menanggapi hal tersebut, mantan Panglima TNI, Laksamana (Purn) Agus Suhartono menyampaikan pesan terkait untuk kemajuan TNI.
 
Menurutnya untuk menjaga kedaulatan negara, TNI harus paham betul dengan geografi Indonesia yang sangat luas dan juga untuk menentukan alutsista yang tepat untuk kondisi geografi Indonesia.
 
"Yang pertama harus paham betul kondisi geografi Indonesia supaya dapat menentukan alutsista yang tepat apalagi mengenai kapal," ungkap Laksamana  (Purn) Agus Hartono, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube TvOneNews.
 
 
Pengembangan dari sistem persenjataan Indonesia juga diperlukan untuk mendukung tugas TNI agar lebih baik dan lebih aman untuk menjaga kedaulatan negara.
 
Kekuatan persenjataan harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada pada saat ini.
 
Menurutnya kita juga harus memiliki alat penangkal persenjataan modern saat ini. 
 
 
Ia menyampaikan 3 pesan kepada TNI, yang pertama ia berharap agar pemenuhan MIF terus dipacu sehingga bisa dipenuhi.
 
"Pemenuhan MIF terus dipacu sehingga bisa dipenuhi," ungkap mantan Panglima TNI tersebut.
 
Yang kedua ia juga berharap untuk teknologi yang dimiliki oleh TNI terus dikembangkan untuk mendukung kelancaran tugas.
 
 
Dan yang terkahir terkait sumber daya manusia yang harus selalu dibina agar menguasai peralatan persenjataan yang dimiliki saat ini guna bisa menjaga kedaulatan negara.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x