Said Didu Sebut Pembangunan Ibu Kota Baru Bisa Jadikan Indonesia Sebagai Negara 'Penyewa', Ini Alasannya

- 6 Oktober 2021, 11:27 WIB
Said Didu Sebut Pembangunan Ibu Kota Baru Bisa Jadikan Indonesia Sebagai Negara 'Penyewa', Ini Alasannya
Said Didu Sebut Pembangunan Ibu Kota Baru Bisa Jadikan Indonesia Sebagai Negara 'Penyewa', Ini Alasannya /Tangkap Layar YouTube.com/MSD

KABAR BESUKI - Ekonom senior Said Didu menyebut pembangunan ibu kota baru bisa menjadikan Indonesia sebagai negara 'penyewa'.

Said Didu berpikir bahwa pemerintah akan terus menjalankan proyek pembangunan ibu kota baru meski banyak menuai kritik.

"Saya pikir benar bahwa ini sepertinya jalan terus. Mari menganalisa apa yang akan terjadi saat ibu kota pindah. Yang penting publik tahu apakah keputusan ini masih tepat, karena tidak ada lagi gunanya suara kritis apapun terhadap keinginan tersebut," kata Said Didu sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube MSD pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Soal Ibu Kota Indonesia Bakal Pindah ke Kalimatan, Rizal Ramli: Siapa yang Mau Tinggal di Situ? Gaji Pas-Pasan

Said Didu juga menyoroti sikap Puan Maharani selaku Ketua DPR RI yang terkesan menyatakan secara sepihak terkait dukungannya terhadap kebijakan pemerintah untuk pembangunan ibu kota baru.

"Bahkan Ketua DPR Puan Maharani sudah menyatakan tentang pemindahan ibu kota, DPR searah dengan pemerintah walaupun sebenarnya tidak pantas Ketua DPR menyatakan seperti itu," ujarnya.

Menurut Said Didu, Puan Maharani tak sepantasnya menyatakan dukungan untuk pemindahan ibu kota baru secara sepihak.

Dia mengatakan, posisi Ketua DPR RI hanyalah sebagai juru bicara seluruh anggotanya dan bukan sebagai pihak yang memiliki kewenangan penuh dalam pengambilan keputusan, apalagi hingga mengatasnamakan bangsa Indonesia dalam pidato resminya di forum DPR.

"Padahal Ketua DPR itu adalah speakers (juru bicara) DPR bukan sebagai pengambil keputusan. Tapi ya udahlah, apalagi sudah mengatasnamakan bangsa Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube MSD


Tags

Terkait

Terkini

x