Rocky Gerung Sebut Mutasi 56 Pegawai KPK ke Polri Bisa Bersihkan 'Manusia Cangkang' di KPK, Ini Penjelasannya

- 7 Oktober 2021, 08:16 WIB
Rocky Gerung Sebut Mutasi 56 Pegawai KPK ke Polri Bisa Bersihkan 'Manusia Cangkang' di KPK, Ini Penjelasannya
Rocky Gerung Sebut Mutasi 56 Pegawai KPK ke Polri Bisa Bersihkan 'Manusia Cangkang' di KPK, Ini Penjelasannya /Ilustrasi/Jurnal Soreang/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut mutasi 56 pegawai KPK ke Polri bisa membersihkan 'manusia cangkang' di tubuh KPK.

Rocky Gerung menilai sistem pemberantasan korupsi di KPK sudah sedemikian bobrok sejak adanya revisi UU KPK, sehingga dia pun mengusulkan agar 56 pegawai KPK yang dipecat segera mutasi ke Polri dengan Novel Baswedan sebagai pimpinan tertingginya.

"Ini bukan sekedar oknum, ini udah sistem di dalam KPK, sistem ini memang udah bobrok. Jadi saya mau usulkan cepet-cepet Novel Baswedan pindah ke Kapolri jadi reserse di situ supaya nanti Novel cs ini yang nanti yang akan menggerebek KPK atas perintah undang-undang," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Banyak Petinggi Negara Punya 'Manusia Cangkang' di KPK: Ini Jadi Tempat Orang Cari Suaka

Sebagaimana dikatakan Rocky Gerung, masuknya 56 pegawai KPK ke Polri diharapkan dapat memberikan penegakan hukum yang seadil-adilnya bagi KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang diduga melindungi sejumlah maling uang rakyat (koruptor).

Dia mengatakan, mutasi 56 pegawai KPK tak lolos TWK ke Polri justru sangat bermanfaat dalam penegakan hukum yang adil di Indonesia.

"Fungsi dari 56 (pegawai KPK yang dipecat) ini justru bermanfaat (blessing in disguise) karena dengan cara itu, persaingan antara KPK dan Polri sekarang betul-betul buayanya yang bener, jadi buaya putih," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Kritik KPK yang Tak Berani Tindak Tegas Azis Syamsuddin: Ini Bener-bener Negara Udah Rusak

Rocky Gerung kemudian mengajak kepada masyarakat agar selalu menekankan azas praduga bersalah bagi para maling uang rakyat (koruptor), khususnya dari lingkaran kekuasaan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x