Bukan Cuma Azis Syamsudin, Rocky Gerung Ungkap Banyak Pejabat Tinggi yang Pelihara ‘Dukun’ di Internal KPK

- 7 Oktober 2021, 15:21 WIB
Bukan Cuma Azis Syamsudin, Rocky Gerung Ungkap Banyak Pejabat Tinggi yang Pelihara ‘Dukun’ di Internal KPK
Bukan Cuma Azis Syamsudin, Rocky Gerung Ungkap Banyak Pejabat Tinggi yang Pelihara ‘Dukun’ di Internal KPK /Instagram/@rockygerung.ofc/

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung ikut menyoroti kasus Azis Syamsudin yang disebut punya 8 ‘orang dalam’ yang bisa dikendalikan di KPK.

Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin disebut mempunyai 8 orang di internal KPK yang bisa diaturnya untuk mengurus perkara.

Diketahui kabar ini muncul dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai, Yusmada. Ia mengatakan bahwa Azis Syamsudin punya orang dalam yang bisa dikendalikan di KPK. Yusmada mengaku mendapat informasi ini dari Wali Kota nonaktif Tanjungbalai, M Syahrial.

Baca Juga: 5 Eks Petinggi FPI Akhirnya Bebas, Edy Mulyadi: Orang yang Baik, Lurus, dan Istiqomah Selalu Berikan Manfaat

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung menganggap bahwa KPK justru menjadi suaka atau tempat para koruptor untuk mencari perlindungan hukum.

Rocky Gerung mengatakan bahwa KPK tak lagi berfungsi untuk memberantas korupsi, melainkan digunakan oleh para elite politik untuk membangun ‘perusahaan cangkang’ di KPK.

“Bahkan kita tahu bahwa setiap petinggi negara itu semacam punya perusahaan cangkang di KPK untuk menyembunyikan kasus dan memberi info,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Rocky Gerung Official pada 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi Diminta Tegas Soal Isu Pandora Papers, Pakar: Kalo Didiamkan Berarti Kompromi Penyelundupan Pajak

“Jadi sebetulnya KPK ini jadi tempat orang mencari suaka, suaka dari jeratan hukum,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x