Profesor Singapura Puji Jokowi 'Orang Jenius', Rocky Gerung: Ini Semacam Advertorial, Harusnya Dia Bikin Riset

- 8 Oktober 2021, 09:40 WIB
Profesor Singapura Puji Jokowi 'Orang Jenius', Rocky Gerung: Ini Semacam Advertorial, Harusnya Dia Bikin Riset
Profesor Singapura Puji Jokowi 'Orang Jenius', Rocky Gerung: Ini Semacam Advertorial, Harusnya Dia Bikin Riset /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Baru-baru ini seorang Profesor Singapura bernama Kishore Mahbubani jadi perbincangan karena memuji Jokowi sebagai orang jenius.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung pun angkat bicara mengenai Profesor Singapura yang memuji Jokowi sebagai orang jenius.

Rocky Gerung menyebut tindakan Profesor Singapura yang puji Jokowi sebagai orang jenius hanyalah semacam advertorial tanpa riset memadai.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Alasan Selalu Memandang Negatif Rezim Jokowi: Upaya Memvaksin Negeri dari Orang Jahat

Rocky Gerung menyebut Profesor Singapura yang memuji Jokowi secara berlebihan sebagai orang jenius sebagai 'profesor pinjol', karena nantinya Jokowi akan mencoba membandingkan pujian Profesor Singapura kepada dirinya dengan nasib petani di sebuah daerah yang bunuh diri karena terlilit hutang pinjol.

"Ini profesor (Singapura) pinjol juga, karena banyak sebetulnya bukan cuma dalam negeri yang memuji-muji tuh. Jadi ini semacam advertorial sebetulnya, memuji-muji Jokowi, itu juga menghina Presiden Jokowi kan? Karena nanti Presiden Jokowi akan bandingkan pujian dia dengan petani yang barusan bunuh diri tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Rocky Gerung menilai, Profesor Singapura tersebut harus membuat riset terlebih dahulu sebelum melontarkan pujian terhadap Jokowi.

Namun menurut dia, selama ini Profesor Singapura tersebut hanya mengandalkan wawancara media atau komunikasi via e-mail dalam menilai kinerja Jokowi.

"Harusnya dia bikin riset siapa profesor ini kan? Tapi dia sekarang baca cuma wawancara doang atau bahkan email-emailan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x