Rocky Gerung Ungkap Sebab Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilanjutkan: Keinginan Presiden untuk Pencitraan

- 15 Oktober 2021, 13:44 WIB
Rocky Gerung Ungkap Sebab Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilanjutkan: Keinginan Presiden untuk Pencitraan
Rocky Gerung Ungkap Sebab Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilanjutkan: Keinginan Presiden untuk Pencitraan /Ilustrasi/Peter Wieser/PIXABAY/PeterW1950

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung ungkap penyebab proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tetap dilanjutkan meski berpotensi gagal.

Rocky Gerung menilai, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tetap dilanjutkan karena keinginan Presiden Jokowi yang ngotot ingin proyek tersebut tetap dilanjutkan.

"Akhirnya orang lihat memang presiden yang menginginkan supaya kereta itu dilanjutkan. Semua ekonom baik swasta maupun yang digaji pemerintah bikin riset bahwa itu proyek gagal," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Luhut Kejar Target Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rocky Gerung: Ada Permainan Bisnis di Belakang Layar

Rocky Gerung mengatakan bahwa telah banyak kalangan yang memprediksi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi 'proyek gagal'.

Akan tetapi, presiden seolah tak bergeming bahkan dinilai menghambur-hamburkan APBN demi memuluskan pencitraan dirinya ketika masa jabatannya berakhir.

"Tapi kemudian sekarang dilanjutkan dengan APBN, berarti itu bukan keinginan salah satu dua orang menteri atau kroni mana tetapi itu keinginan presiden untuk pencitraan tuh," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Disebut 'Plin Plan' soal Kereta Cepat dan Tax Amnesty, Rocky Gerung: Ada Deal Tersembunyi

Rocky Gerung mengaku tak habis pikir dengan sikap presiden yang ngotot untuk melanjutkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung meski banyak ekonom yang memprediksi akan menjadi 'proyek gagal' bahkan meningkatkan kerugian negara.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x