Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Dapat Bisikan 'Dukun' untuk Teruskan Proyek Kereta Cepat

- 16 Oktober 2021, 13:25 WIB
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Dapat Bisikan 'Dukun' untuk Teruskan Proyek Kereta Cepat
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Dapat Bisikan 'Dukun' untuk Teruskan Proyek Kereta Cepat /Ilustrasi/Rudy and Peter Skitterians/PIXABAY/Skitterphoto

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung sebut Presiden Jokowi mendapat bisikan 'dukun' untuk tuskan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Meski seluruh ekonom sepakat proyek kereta cepat tak layak diteruskan, Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi tetap ngotot meneruskan proyek tersebut karena bisikan 'dukun' yang menyebut bahwa hal tersebut akan menjadi sebuah 'pameran' untuk keberhasilan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 itu.

"Seluruh ekonom sudah bersepakat untuk 'Ini jangan diterusin'. Pertanyaannya kalau diterusin itu rasionalitasnya dari mana? Atau memang Presiden Jokowi itu dibisiki oleh dukun-dukun supaya 'terusin' karena itu akan jadi pameran keberhasilan dia," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disebut Terjebak 'Pinjol' Kereta Cepat, Rocky Gerung: Ini Adalah Penipuan

Rocky Gerung mengaku tak habis pikir dengan keputusan Presiden Jokowi yang memaksakan diri meneruskan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung hingga menguras APBN.

Menurutnya, Sri Mulyani harus berani bersikap tegas menolak menganggarkan APBN demi ambisi Presiden Jokowi untuk meneruskan proyek kereta cepat.

"Kita nggak ngerti apa sebetulnya alasannya kenapa dia mesti teruskan dan bahkan harus diambil dari APBN. Saya tunggu Sri Mulyani komentar, karena dia kasir dan mesti keluarin duit dari APBN. Dia tahu itu tidak layak secara ekonomis, maka sebagai ekonom dia mestinya juga mbalelo, jangan bayar," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Sebab Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilanjutkan: Keinginan Presiden untuk Pencitraan

Menurut Rocky Gerung, Sri Mulyani seolah tak berani bersuara karena ikut terkena sihir 'dukun' sebagaimana Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x