Rocky Gerung Sebut Survei Capres 2024 Bermasalah, Singgung Presidential Treshold

- 19 Oktober 2021, 14:01 WIB
Rocky Gerung Sebut Survei Capres 2024 Bermasalah, Singgung Presidential Treshold
Rocky Gerung Sebut Survei Capres 2024 Bermasalah, Singgung Presidential Treshold /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut survei Capres 2024 yang dirilis sebuah media nasional bermasalah dan singgung presidential treshold.

Dalam survei yang dirilis oleh sebuah litbang dari salah satu media nasional terkemuka, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto tercatat memperoleh persentase elektabilitas yang lebih tinggi dibandingkan Anies Baswedan.

Rocky Gerung menilai media nasional tersebut seolah alergi dengan Capres 2024 yang memiliki keterkaitan dengan kelompok Islam khususnya massa pendukung Habib Rizieq.

"K****s (nama media) mungkin lagi dorong wacana 'Yang penting siapapun harus bersifat nasionalistik'. Anies dianggap masih ada bau-bau kadrun gitu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Didukung 'Barisan Celeng', PDIP: Kita Tidak Terancam Sama Sekali

Rocky Gerung menilai, media nasional tersebut tak sepantasnya merilis survei yang mengesankan seolah-olah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto pantas menggantikan Jokowi pada tahun 2024 mendatang.

Dia menilai, elektabilitas bukanlah dasar untuk menentukan kualitas dan kapasitas seorang calon pemimpin.

"Jadi sebetulnya, ngapain diucapkan di sini dalam upaya untuk minta perhatian publik bahwa Ganjar dan Prabowo potensial untuk mimpin Indonesia tuh. Itu yang saya bilang kalau elektabilitas dijadikan dasar," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Klarifikasi Isu Dirinya yang Disebut-sebut Akan Maju Sebagai Capres 2024

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x