Fadli Zon Buat Polling Nama Jalan di Jakarta, 96 Persen Netizen Pilih Muhammad Al Fatih

- 20 Oktober 2021, 11:14 WIB
Fadli Zon Buat Polling Nama Jalan di Jakarta, 96 Persen Netizen Pilih Muhammad Al Fatih
Fadli Zon Buat Polling Nama Jalan di Jakarta, 96 Persen Netizen Pilih Muhammad Al Fatih /Tangkap Layar Twitter.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerinda membuat polling usulan salah satu nama jalan di Jakarta melalui akun Twitternya pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Fadli Zon membuat polling tersebut sebagai bentuk protes terhadap wacana pemberian nama Mustafa Kemal Ataturk sebagai salah satu nama jalan di Jakarta.

Wacana pemberian nama jalan tersebut bergulir sebagai timbal balik karena Pemerintah Turki telah memasang nama tokoh Indonesia sebagai nama jalan di Turki.

"Sebagai balasan nama jalan bagi tokoh Indonesia di Turki, maka akan ada nama jalan tokoh Turki di Jakarta. Pilih nama jalan apa?," kicau Fadli Zon dalam sebuah polling sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @fadlizon pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Kemal Ataturk Dikabarkan Akan Jadi Nama Jalan di Jakarta, Hilmi Firdausi: Tidak Adakah Tokoh Lain?

 

Sebanyak 96 persen netizen memilih Muhammad Al Fatih sebagai salah satu nama jalan di Jakarta yang disodorkan Fadli Zon pada polling yang dibuatnya.

Sedangkan netizen yang memilih Mustafa Kemal Ataturk sebagai salah satu nama jalan di Jakarta hanya tercatat empat persen saja dalam polling tersebut.

Ada sejumlah alasan yang dikemukakan oleh mayoritas netizen yang memilih nama Muhammad Al Fatih sebagai nama jalan di Jakarta.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkait

Terkini

x