Jokowi Pilih 'Kabur' ke Kalimantan Saat BEM SI Gelar Aksi Demo, Rocky Gerung: Presiden Tak Berakhlak

- 22 Oktober 2021, 19:44 WIB
Jokowi Pilih 'Kabur' ke Kalimantan Saat BEM SI Gelar Aksi Demo, Rocky Gerung: Presiden Tak Berakhlak
Jokowi Pilih 'Kabur' ke Kalimantan Saat BEM SI Gelar Aksi Demo, Rocky Gerung: Presiden Tak Berakhlak /Instagram/@rockygerung.official

KABAR BESUKI – Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan kritik tajamnya terkait sikap Presiden Joko Widodo yang lebih memilih melakukan kunjungan kerja (kunker) dibanding menemui aksi demo BEM SI yang digelar 21 Oktober 2021 kemarin untuk memperingati 2 tahun kepemimpinan Jokowi.

Saat para mahasiswa beramai-ramai menggeruduk Istana Negara, Presiden Jokowi justru ‘kabur’ ke Kalimantan Selatan untuk melakukan kunjungan kerja.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Presiden Jokowi meresmikan pabrik biodiesel Jhonlin Group milik Haji Isam yang belakangan ini namanya dikait-kaitkan dengan kasus suap pajak.

Baca Juga: Rachel Vennya Minta Maaf Usai Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Kasus Kabur Karantina: Saya Salah dan Khilaf

Menanggapi hal tersebut, Rocky Gerung menilai bahwa Presiden Jokowi justru tidak memiliki akhlak.

Hal ini karena, Presiden Jokowi justru lebih memilih untuk melakukan kunjungan ke tempat orang yang diduga terjerat kasus suap pajak dibanding menemui aksi demo BEM SI.

“Kalau Presiden berakhlak dia mestinya menghindari orang yang namanya pernah disebut di KPK,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 22 Oktober 2021.

Menurut Rocky Gerung, Presiden Jokowi tidak bisa menghindari pertemuannya dengan Haji Isam karena ia menganggap bahwa Haji Isam adalah salah satu ‘ATM’ terbesar milik Presiden Jokowi.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Periode Kedua Pemerintahan Jokowi Penuh dengan Konsolidasi Oligarki, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x