JK Disebut Jadi ‘Dalang’ Dibalik Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Pakar Hukum: Sah Saja, JK Bukan Pejabat

- 23 Oktober 2021, 09:54 WIB
JK Disebut Jadi ‘Dalang’ Dibalik Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Pakar Hukum: Sah Saja, JK Bukan Pejabat
JK Disebut Jadi ‘Dalang’ Dibalik Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Pakar Hukum: Sah Saja, JK Bukan Pejabat /Jusuf Kalla/Ferdinad Hutahaean/Twitter

KABAR BESUKI -  Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) disebut-sebut sebagai dalang dari  deklarasi Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Hal ini karena, Aliansi Nasional Sejahtera (ANIES)  yang beberapa hari lalu telah mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 diduga ada kaitannya dengan JK.

Dugaan ini berawal dari jejak digital deklarator ANIES, La Ode Basir yang ketahuan mengenakan pakaian Semen Bosowa yang merupakan perusahaan milik keluarga JK.

Baca Juga: Resmi Menikah, Jessica Iskandar Ungkap Alasan Mau Dinikahi Vincent Verhaag

Karena baju yang digunakan La Ode Basir inilah yang akhirnya memunculkan banyak spekulasi bahwa deklarator dibalik dukungan untuk Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 adalah JK.

Menanggapi hal tersebut, pakar hukum Refly Harun justru menilai bahwa tidak ada masalah meski JK adalah dalang dibalik deklarasi Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Refly Harun juga mengatakan bahwa JK memang sejak awal Pilkada di DKI Jakarta ia selalu memberikan dukungannya untuk Anies Baswedan.

Baca Juga: Haris Azhar Sebut Polisi Terlibat dalam Pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019, Simak Penjelasan Berikut Ini

“Kalau memang ada JK emang apa masalahnya? Saya sendiri tidak merasa aneh, karena memang sejak Pilkada DKI 2017 lalu, JK memang membantu Anies ya,” kata Refly Harun seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya..

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x