Pemerintah Indonesia Cetak Rekor Juara Dunia Hapus Konten Terbanyak di YouTube, Rocky Gerung Bilang Begini

- 23 Oktober 2021, 12:03 WIB
Pemerintah Indonesia Cetak Rekor Juara Dunia Hapus Konten Terbanyak di YouTube, Rocky Gerung Bilang Begini
Pemerintah Indonesia Cetak Rekor Juara Dunia Hapus Konten Terbanyak di YouTube, Rocky Gerung Bilang Begini /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pemerintah Indonesia mencetak rekor juara dunia dalam menghapus konten terbanyak di YouTube dan tuai komentar pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung memberikan komentarnya mengenai Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang mencatatkan jumlah terbanyak dalam hal request penghapusan konten di YouTube.

Rocky Gerung mengatakan, sebagai warga negara dirinya berhak mengajukan citizen complain terhadap Google selaku pengelola dan pemilik YouTube untuk menghapus konten resmi Pemerintah Indonesia yang mengklaim bahwa Presiden Jokowi berhasil di bidang ekonomi.

"Kalau saya sebagai warga negara bisa bikin semacam citizen complain, lalu minta Google untuk menghapus hanya satu konten saja yaitu konten pemerintah yang mengatakan bahwa 'Presiden Jokowi berhasil di dalam ekonomi' itu saja yang saya minta dihapus," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Perhatian, Ibas Prihatin Lihat Warga Indonesia: Jangan Sampai Rakyat Kempes Kantongnya

Rocky Gerung sempat membaca berita terkait pernyataan perwakilan PDIP yang menyebut Presiden Jokowi sebagai pemberi harapan untuk rakyat.

Menurutnya, konten tersebut sangat layak untuk dihapus sehingga masyarakat perlu melaporkan hal tersebut kepada Google melalui YouTube.

"Saya baca tadi berita PDIP bilang 'Presiden Jokowi adalah presiden yang memberi harapan', nah ini konten yang mesti dihapus sebetulnya, itu yang mesti kita minta ke Google tuh," ujarnya.

Baca Juga: Taufik Hidayat Semprot Pemerintah Soal Tak Ada Bendera Merah Putih di Piala Thomas: Kerjamu Ngapain Aja?

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x