Menag Yaqut Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Kemenag Hadiah untuk NU: Hanya Untuk Memberi Semangat Santri

- 26 Oktober 2021, 08:54 WIB
Menag Yaqut Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Kemenag Hadiah untuk NU: Hanya Untuk Memberi Semangat Santri
Menag Yaqut Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Kemenag Hadiah untuk NU: Hanya Untuk Memberi Semangat Santri /Foto: Instagram/ @gusyaqut/

KABAR BESUKI – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akhirnya buka suara terkait pernyataannya mengenai Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah untuk NU.

Menang Yaqut mengatakan bahwa pernyataanya soal Kemenag hadiah untuk NU itu ia sampaikan dalam forum internal keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Ia juga mengatakan bahwa pernyataannya itu hanya bertujuan untuk memberikan semangat kepada para santri dan pondok pesantren.

Baca Juga: Chusnul Mariyah Sebut Demokrasi di Indonesia Diatur Korporasi, Ternyata Begini Penyebabnya

“Itu saya sampaikan di forum internal. Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren,” kata Menag Yaqut seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Menang Yaqut juga mengibaratkan bahwa pernyataannya itu sama seperti obrolan pasangan suami istri yang mengatakan bahwa dunia hanya milik berdua, yang lain Cuma ngekos.

Karena menurut Yaqut, pernyataannya itu ia sampaikan dalam forum internal orang-orang Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Soal Kemenag Hadiah Khusus untuk NU, Lukman Hakim: Rendahnya Pengetahuan Sejarah Pejabat Kita

“Itu sama seperti saat kalian bersama pasangan, terus bilang dunia ini milik kita berdua yang lain cuma ngontrak, karena itu disampaikan secara internal,” jelas Menag Yaqut.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x