Aziz Yanuar Tegaskan FPI dan Habib Rizieq Bukan Pembunuh: Kita Nggak Sepantasnya Dapat Perlakuan Seperti Ini

- 3 November 2021, 09:50 WIB
Aziz Yanuar Tegaskan FPI dan Habib Rizieq Bukan Pembunuh: Kita Nggak Sepantasnya Dapat Perlakuan Seperti Ini
Aziz Yanuar Tegaskan FPI dan Habib Rizieq Bukan Pembunuh: Kita Nggak Sepantasnya Dapat Perlakuan Seperti Ini /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Kuasa hukum FPI dan Habib Rizieq Aziz Yanuar menegaskan kliennya bukanlah sosok pembunuh sebagaimana framing pihak-pihak tertentu.

Aziz Yanuar menegaskan FPI dan Habib Rizieq bukan sosok pembunuh, sehingga mereka tak pantas mendapat perlakuan yang tidak adil dari aparat.

"Saya mau katakan berulang kali bahwa temen-temen Front Pembela Islam dan Habib Rizieq, kemudian kita di FPI yang sebenernya. Kita ini bukan pembunuh, bukan koruptor, kita ini nggak sepantasnya dapat perlakuan seperti ini," kata Aziz Yanuar sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga: Aziz Yanuar Sebut Penanganan Tragedi KM50 Penuh Unsur 'Dagelan', Berikut Penjelasan Selengkapnya

Aziz Yanuar menegaskan bahwa FPI dan Habib Rizieq hanyalah berbeda pendapat dengan penguasa terkait kebijakan publik yang menjadi sorotan masyarakat, namun tak pernah berniat sedikitpun untuk menciptakan makar.

Aziz Yanuar mengaku sedih ketika pihak-pihak yang berseberangan dengan penguasa dikriminalisasi sedemikian rupa, dan menganggap hal tersebut harus segera dihentikan.

"Kita ini hanya berbeda pendapat dengan penguasa, dan dapat perlakuan seperti ini sesama anak bangsa menurut saya sangat menyedihkan dan ironis, dan ini harus segera dihentikan," ujarnya.

Baca Juga: Aziz Yanuar Jelaskan Perbedaan 'Front Persaudaraan Islam' dengan 'Front Pembela Islam', Simak Penjelasannya

Aziz Yanuar menilai, kriminalisasi terhadap pihak-pihak yang berseberangan pendapat dengan penguasa termasuk FPI dan Habib Rizieq sangat berbahaya untuk perkembangan bangsa dalam jangka panjang.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x