Presiden Jokowi Usulkan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto

- 3 November 2021, 15:33 WIB
Presiden Jokowi Usulkan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto
Presiden Jokowi Usulkan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto /instagram.com/tni_angkatan_darat/

KABAR BESUKI - Desas-desus siapa pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akhirnya terjawab sudah. Pasalnya Presiden sudah mengajukan satu nama sebagai pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
 
Pengumuna itu disampaikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, ia menyampaikan salah satu Jendral besar dari 3 matra TNI akan menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
 
Namun, keputusan ini belum final, ini merupakan usulan dari Presiden Jokowi untuk menentukan siapa Panglima TNI yang akan memimpin kesatuan TNI selanjutnya.
 
 
Adapun nama yang diusulkan oleh Presiden Jokowi adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD atau KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.
 
"Presiden telah menyampaikan surat presiden mengenai usulan calon Panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc.," ungkap Puan Maharani saat mengumumkan usulan Presiden Jokowi, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube TvOneNews.
 
Usulan dari Presiden Jokowi ini masih akan dirapatkan oleh DPR RI guna menindaklanjuti apakah cocok atau tidak Jenderal TNI Andika Perkasa dijadikan Panglima TNI.
 
 
Seperti diketahui bahwa Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa purna tugas atau pensiun pada tanggal 8 November 2021.
 
Jenderal Andika Perkasa merupakan salah satu lulusan Akademi Militer (AKMIL) 1987.
 
Andika Perkasa lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Desember 1964. Istri dari Andika Perkasa adalah Diah Erwiany yang merupakan anak dari A. M. Hendropriyono.
 
Namun, kita harus menunggu keputusan final dari anggota DPR terkait Jenderal Andika Perkasa yang dicalonkan oleh Presiden Jokowi untuk dijadikan Panglima tertinggi di TNI.
 
 
Sementara itu, Marsekal Hadi Tjahjanto juga akan pensiun pada tanggal 8 November 2021.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x