Luhut Bantah Tudingan Terlibat Bisnis PCR dan Ngaku Tidak Ambil Keuntungan Pribadi dari PT GSI

- 4 November 2021, 10:49 WIB
Luhut Angkat Bicara Bantah Tudingan Terlibat Bisnis PCR dan Ambil Keuntungan Pribadi dari PT GSI
Luhut Angkat Bicara Bantah Tudingan Terlibat Bisnis PCR dan Ambil Keuntungan Pribadi dari PT GSI /Instagram @luhut.pandjaitan/

KABAR BESUKI – Menteri Luhut Pandjaitan akhirnya angkat bicara membantah tudingan soal dirinya diduga ambil keuntungan pribadi dari PT GSI.

Luhut dengan tegas membantah tidak ikut main bisnis PCR dengan mengambil untung dari perusahaan yang dikelola PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Sebaliknya, keuntungan PT GSI telah dimanfaatkan secara luas untuk memberikan tes swab gratis kepada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan melawan Covid-19.

Baca Juga: Soal Bisnis Tes PCR, Said Didu: Perbuatan Biadab, Itu Moralitas Terendah

Luhut mengklarifikasi menyusul tudingan bahwa dirinya berperan komersial dan mengambil untung dari tes PCR melalui PT GSI.

Salah satu pemegang saham perusahaan ini adalah perusahaan yang didirikan oleh Luhut, PT Toba Bumi Energi.

“Saya tidak pernah sedikit pun mengambil keuntungan pribadi dan bisnis yang dijalankan PT GSI itu tujuannya bukan mencari profit untuk pemegang saham. Tidak ada yang saya sembunyikan di situ,” tulis Luhut.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Yakin Jenderal Andika Perkasa Bukan Panglima Bodoh: Melebihi yang Saya Harapkan, Luar Biasa

Ia mengatakan, sesuai dengan namanya, GSI bergerak di bidang social entrepreneurship yang berupaya melayani masyarakat, namun diakuinya PT GSI belum bisa sepenuhnya memberikan tes Covid-19 gratis.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Terkait

Terkini

x