Din Syamsuddin Sebut Banyak Penyimpangan terhadap Pancasila dan Mafia Merajalela di Era Rezim Jokowi

- 8 November 2021, 07:42 WIB
Din Syamsuddin Sebut Banyak Penyimpangan terhadap Pancasila dan Mafia Merajalela di Era Rezim Jokowi
Din Syamsuddin Sebut Banyak Penyimpangan terhadap Pancasila dan Mafia Merajalela di Era Rezim Jokowi /Instagram.com/@m_dinsyamsuddin

KABAR BESUKI - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyebut banyak penyimpangan terhadap Pancasila dan mafia merajalela di era rezim Jokowi.

Din Syamsuddin menegaskan bahwa sebagai warga negara, loyalitas terhadap negara jauh lebih utama daripada loyalitas terhadap pemerintah.

"Sebagai warga negara, pertama dan utama sekali kita loyal kepada negara, baru pada pemerintah terutama yang sah dan demokratis terpilih secara konstitusional demokratis itu," kata Din Syamsuddin sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 8 November 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Persilahkan Masyarakat Kritik Jokowi Karena Masih Banyak Kekurangan: Nggak Apa-apa, Kritik Aja

Din Syamsuddin menegaskan, warga negara yang baik harus bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah, terutama bagi umat Islam yang memegang teguh prinsip amar makruf nahi munkar.

Din Syamsuddin juga menjelaskan bahwa sikap kritis terhadap pemerintah khususnya di era rezim Jokowi semata-mata demi kebaikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tetapi kemudian, kita sebagai warga negara harus kritis, apalagi sebagai Muslim yang berpegang pada amar makruf nahi munkar. Kritis yang kita tampilkan ini bukan karena like or dislike, tapi semata-mata untuk kebaikan kehidupan kebangsaan kita itu sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Panik dan Kehilangan Confidence: Melihat Kucing Kurus Kayak Macan Besar

Din Syamsuddin menilai, pemerintah saat ini terkesan mengabaikan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalankan tugasnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x