Ustadz Farid Okbah dan Tokoh MUI Lainnya Ditangkap Densus 88, Rocky Gerung Sebut Ada Upaya Pengalihan Isu PCR

- 17 November 2021, 11:51 WIB
Ustadz Farid Okbah dan Tokoh MUI Lainnya Ditangkap Densus 88, Rocky Gerung Sebut Ada Upaya Pengalihan Isu PCR
Ustadz Farid Okbah dan Tokoh MUI Lainnya Ditangkap Densus 88, Rocky Gerung Sebut Ada Upaya Pengalihan Isu PCR /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Ustadz Farid Okbah dan sejumlah tokoh MUI lainnya ditangkap Densus 88 karena diduga terlibat dalam terorisme.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut angkat bicara mengenai ditangkapnya Ustadz Farid Okbah dan sejumlah tokoh MUI lainnya.

Rocky Gerung menyebut ada upaya pengalihan isu PCR dari pihak Istana yang saat ini bergulir dan membangkitkan kembali isu radikalisme.

Baca Juga: Ustadz Farid Okbah Ditangkap Densus 88 Atas Kasus Terorisme, Aktivis Muhammadiyah: Dia Sudah Lama Ditarget

Menurut Rocky Gerung, Indonesia saat ini sedang menuju arah otoritarianisme dan satu partai berdasarkan sejumlah artikel yang dia baca dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya barusan baca beberapa artikel dalam minggu ini yang akhirnya membenarkan bahwa dua hal sedang berlangsung di Indonesia, yaitu satu menuju arah otoritarianisme dan penangkapan itu memperlihatkan itu. Dan yang kedua, menuju arah satu partai," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 17 November 2021.

Mantan pengajar di Universitas Indonesia (UI) itu menyebut, ada upaya pengendalian dari pemerintah untuk mengingatkan kepada publik seolah-olah radikalisme telah bangkit kembali.

Padahal menurutnya, isu radikalisme di Indonesia sudah terbilang punah dan tak lagi berkembang biak.

"Sebetulnya yang terjadi sekarang adalah pengendalian seolah-olah mau mengingatkan kembali bahwa ada radikalisme, ada macem-macem isu tuh. Padahal itu isu yang sebetulnya hilang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x