Rocky Gerung Tantang Presiden Jokowi Pecat Luhut dan Erick Thohir: Yang Paling Bagus Adalah Inisiatif Pribadi

- 18 November 2021, 11:17 WIB
Rocky Gerung Tantang Presiden Jokowi Pecat Luhut dan Erick Thohir: Yang Paling Bagus Adalah Inisiatif Pribadi.
Rocky Gerung Tantang Presiden Jokowi Pecat Luhut dan Erick Thohir: Yang Paling Bagus Adalah Inisiatif Pribadi. /Kolase Foto Instagram @luhut.pandjaitan dan @erickthohir

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menantang Presiden Jokowi untuk memecat Luhut Pandjaitan dan Erick Thohir dari kabinet.

Rocky Gerung menantang Presiden Jokowi untuk memecat Luhut dan Erick Thohir atau meminta keduanya mundur atas inisiatif pribadi.

Mantan dosen Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan bahwa Luhut dan Erick Thohir telah melanggar etika sehingga mereka dianggap layak untuk mundur dari jabatannya masing-masing.

"Yang paling bagus adalah inisiatif pribadi, kan etika itu kan kontrol moral. Ya dia mengundurkan diri aja karena dia mempermalukan dirinya yaitu kelakuan memanfaatkan kekuasaannya," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 18 November 2021.

Baca Juga: Bakal Dipolisikan ProDem Soal Bisnis PCR, Luhut Tanggapi Santai: Bicara dengan Data, Jangan Pakai Perasaan

Rocky Gerung juga mempertanyakan pembelaan Luhut dan Erick Thohir yang mengatakan bahwa mereka berdua tak memperoleh apalagi mengambil keuntungan dari bisnis PCR.

Menurutnya, mereka berdua telah melanggar janji untuk tidak menyalahgunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

"Lalu dia bikin pembelaan 'Kita nggak untung', bukan soal untung ruginya tetapi dia sudah melanggar janjinya untuk tidak memanfaatkan kekuasaannya," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Disebut Bisa Catat Sejarah PCR Gate, Rocky Gerung: Ini Bisa Menghasilkan Pemakzulan Presiden

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x