Moeldoko Ditolak dan Diusir Aktivis HAM Saat Demo, Rocky Gerung Sebut Pemerintah Tak Mampu Hasilkan Keadilan

- 19 November 2021, 08:13 WIB
Moeldoko Ditolak dan Diusir Aktivis HAM Saat Demo, Rocky Gerung Sebut Pemerintah Tak Mampu Hasilkan Keadilan
Moeldoko Ditolak dan Diusir Aktivis HAM Saat Demo, Rocky Gerung Sebut Pemerintah Tak Mampu Hasilkan Keadilan /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditolak dan diusir aktivis HAM saat demo Kamisan pada Kamis, 18 November 2021 kemarin.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menanggapi ditolak dan diusirnya Moeldoko oleh aktivis HAM saat demo kemarin.

Rocky Gerung kemudian menceritakan pengalamannya saat berkali-kali berpidato dalam aksi demo Kamisan yang digelar secara berkala di sekitar Istana.

"Saya beberapa kali pidato di situ, acara Kamisan dibikin di Istana, payung hitam untuk meminta penyelesaian soal-soal pelanggaran HAM, terutama emak-emak yang kehilangan putra-putri sejak reformasi 1998, juga para penyintas peristiwa G30S yang merasa nggak terima," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Alasan Mundur Dukung Jokowi: Dari Awal Nggak Mampu untuk Membuat Kejutan dalam Bidang HAM

Rocky Gerung yang merupakan alumni sekaligus mantan dosen di Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan, aksi Kamisan digelar karena banyaknya tumpukan problem HAM yang belum tuntas di tanah air.

Dia juga menyebut, aksi Kamisan tersebut didukung penuh oleh sejumlah organisasi HAM dunia.

"Jadi seluruh tumpukan problem HAM akhirnya kita putuskan untuk kita demokan di depan Istana, itu organisasi hak asasi manusia dunia juga mendukung. Lalu jadi acara itu ke seluruh provinsi, jadi berkembang tuh dan tidak sekalipun Istana datang menjenguk tuh," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ngaku Pernah Dukung Jokowi, Namun Akhirnya Menyesal Karena Hal Ini

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x