Erick Thohir Disebut Pencitraan untuk Pilpres 2024 Usai Blusukan ke Toilet Pertamina, Ini Kata Rocky Gerung

- 24 November 2021, 13:22 WIB
Erick Thohir Disebut Pencitraan untuk Pilpres 2024 Usai Blusukan ke Toilet Pertamina, Ini Kata Rocky Gerung.
Erick Thohir Disebut Pencitraan untuk Pilpres 2024 Usai Blusukan ke Toilet Pertamina, Ini Kata Rocky Gerung. /Instagram.com/@erickthohir

KABAR BESUKI - Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu membuat heboh publik usai meminta toilet di seluruh SPBU Pertamina digratiskan.

Erick Thohir disebut pencitraan untuk Pilpres 2024 usai blusukan ke sebuah toilet Pertamina dan tuai reaksi pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung menyebut pencitraan Erick Thohir di toilet Pertamina dirancang dengan rapi layaknya ketika foto mantan Presiden Direktur ANTV itu muncul di setiap ATM BUMN se-Indonesia.

Dia menyebut bahwa publik menganggap pencitraan Erick Thohir hanyalah sandiwara untuk menutupi isu banyaknya BUMN yang terus merugi.

"Saya kira betul-betul rapi bikinnya sehingga jadi anjungan toilet mandiri (ATM). Keadaan semacam ini yang orang anggap 'Ini ngapain sih mau bohong-bohongan gitu?', seolah-olah dengan sidak ke toilet itu BUMN kerugiannya bakalan bisa ditekan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Supaya Toilet SPBU Gratis, Netizen: yang Gratis Pasti Toiletnya Jorok

Rocky Gerung juga mengungkapkan sebuah hal yang mungkin terjadi jika Erick Thohir menyatakan BUMN sudah tak lagi memiliki hutang.

Menurutnya, penjaga toilet tersebut akan membuat kesepakatan dengan Erick Thohir untuk sama-sama mengumpulkan uang 'receh' demi membayar besarnya hutang BUMN.

"Lain kalau betul-betul Erick Thohir udah bilang 'Saya Menteri BUMN udah bersih semua nggak ada hutang lagi tuh', bisa juga si penjaga ini nanti bilang 'Oke kita ngumpulin duit lewat orang yang buang air besar, buang air kecil buat membayar hutang besar BUMN', satire-annya begitu nanti," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x