Islah Bahrawi Sebut Alasan Densus 88 Tangkap Zainun Najah Karena Terkait dengan Jamaah Islamiyah

- 27 November 2021, 07:01 WIB
Islah Bahrawi Sebut Alasan Densus 88 Tangkap Zainun Najah Karena Terkait dengan Jamaah Islamiyah.
Islah Bahrawi Sebut Alasan Densus 88 Tangkap Zainun Najah Karena Terkait dengan Jamaah Islamiyah. /Tangkap Layar YouTube.com/Indonesia Lawyers Club

KABAR BESUKI - Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia Islah Bahrawi menjelaskan alasan Densus 88 menangkap salah satu anggota MUI, Zainun Najah.

Islah Bahrawi menyebut alasan Densus 88 menangkap Zainun Najah karena terkait dengan organisasi teror Jamaah Islamiyah (JI).

Islah Bahrawi juga menegaskan bahwa tak ada sesuatu yang aneh dibalik penangkapan Zainun Najah oleh Densus 88.

"Sebenarnya tidak ada yang aneh dalam penangkapan ini. Zainun Najah ditangkap karena terkait dengan jaringan organisasi teror bernama Jamaah Islamiyah (JI)," kata Islah Bahrawi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Indonesia Lawyers Club pada Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Anggota Komisi Fatwa MUI Ditangkap Densus 88 Atas Kasus Terorime,Anwar Abbas Sebut MUI Siap Beri Pendampingan

Menurut keterangan Islah Bahrawi, Zainun Najah diduga pernah mengikuti sebuah latihan ideologi di Afghanistan.

Dia juga menyebut Zainun Najah memiliki keterkaitan dengan pendanaan Jamaah Islamiyah karena menjabat sebagai anggota dewan syariah di Yayasan Abdurrahman bin Auf.

"Zainun Najah ini pernah ikut latihan di Afghanistan, bukan pelatihan militer sebenarnya tapi pelatihan ideologi. Lalu kemudian dia juga terkait dengan jaringan pendanaan di dalam Jamaah Islamiyah yaitu sebagai anggota dewan syariah Yayasan Abdurrahman bin Auf," ujarnya.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Dukung Densus 88 Tindak Ulama Terduga Teroris, Masduki: Silahkan Diproses Secara Hukum

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Indonesia Lawyers Club


Tags

Terkait

Terkini

x