UU Cipta Kerja Dinyatakan Inkonstitusional Bersyarat, Rocky Gerung Ingatkan Fungsi Mahkamah Konstitusi

- 27 November 2021, 10:01 WIB
UU Cipta Kerja Dinyatakan Inkonstitusional Bersyarat, Rocky Gerung Ingatkan Fungsi Mahkamah Konstitusi.
UU Cipta Kerja Dinyatakan Inkonstitusional Bersyarat, Rocky Gerung Ingatkan Fungsi Mahkamah Konstitusi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - UU Cipta Kerja resmi dinyatakan inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi dan diminta untuk direvisi paling lambat dua tahun ke depan.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menanggapi UU Cipta Kerja yang dinyatakan inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi.

Rocky Gerung turut mengingatkan fungsi dari Mahkamah Konstitusi yang baru-baru ini menyatakan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat.

Baca Juga: MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonstitusional, Rocky Gerung: Ada Tukar Tambah Politik

Rocky Gerung mengungkapkan, selama ini jalan demokrasi di Indonesia seolah tampak bergelombang bahkan terkadang justru menyesatkan.

Akan tetapi, mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu yakin bahwa jalan demokrasi harus tetap ditempuh demi mengupayakan agar bangsa Indonesia selalu berada di jalan yang benar.

"Jadi ini jalan demokrasi kita bergelombang dan kadang kala menyesatkan. Tapi kita percaya bahwa jalan demokrasi ini harus kita tempuh dalam upaya untuk memastikan bangsa ini ada di track yang benar," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 27 November 2021.

Rocky Gerung menegaskan bahwa satu-satunya lembaga yang bisa diharapkan untuk mengawal bahkan memberikan petunjuk arah terhadap konstitusi di Indonesia adalah Mahkamah Konstitusi.

"Dan yang akan mengatur track itu adalah Mahkamah Konstitusi karena diberi pesan moral sekaligus perintah hukum supaya Mahkamah Konstitusi itu menjadi the guardian of the constitution, penjaga konstitusi bahkan petunjuk arah konstitusi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x