Epidemolog Dicky Budiman Sebut Varian Omicron 500 Persen Lebih Menular Dibanding Delta

- 29 November 2021, 11:38 WIB
Epidemolog Dicky Budiman Sebut Varian Omicron 500 Persen Lebih Menular dibandingkan varian Covid-19 lainnya.
Epidemolog Dicky Budiman Sebut Varian Omicron 500 Persen Lebih Menular dibandingkan varian Covid-19 lainnya. /21saturday/Pixabay

KABAR BESUKI – Covid-19 belum usai, kini dunia kembali digegerkan oleh sebuah varian mutasi baru virus Corona yang disebut Omicron.

Dampak dari adanya ancaman virus baru ini, beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia kembali memperketat aturan pembatasan Covid-19 seperti menutup akses kedatangan para pendatang asing.

Virus Omicron ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan, dan dikabarkan sudah menyebar di beberapa negara di wilayah Eropa.

Sejumlah ahli juga menyebut bahwa varian Omicron ini lebih menular dibanding dengan varian Covid-19 lainnya.

Baca Juga: Sosok Kiai NU Sebut Reuni 212 Seolah 'Senang' di Atas Penderitaan Orang Lain: Pak Ahok Sendiri Menjadi Korban

Epidemolog dari Griffith University, Dicky Budiman menjelaskan bahwa varian Omicron ini lebih berbahaya sebab bisa dengan mudah menginfeksi orang yang sudah divaksin.

Dicky Budiman mengatakan bahwa orang yang sudah divaksin tetap bisa tertular dan menularkan kepada orang lain jika terinfeksi Omicron.

“Ini sekali lagi menegaskan sebagaimana WHO juga sudah menyampaikan bahwa Omicron ini bisa menginfeksi orang yang sudah divaksinasi penuh  bisa tertular dan bisa menularkan kepada orang yang sudah divaksinasi,” kata Epidemiolog Dicky seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal Karena Infeksi Liver, 7 Makanan Pantangan yang Perlu Anda Waspadai

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube tvOne News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x