Rocky Gerung Ungkap Alasan Anies Baswedan Kerap Dijegal Sana-Sini: Ada Ketakutan Bahwa Paradigma Akan Berubah

- 3 Desember 2021, 10:29 WIB
Rocky Gerung Ungkap Alasan Anies Baswedan Kerap Dijegal Sana-Sini: Ada Ketakutan Bahwa Paradigma Akan Berubah.
Rocky Gerung Ungkap Alasan Anies Baswedan Kerap Dijegal Sana-Sini: Ada Ketakutan Bahwa Paradigma Akan Berubah. /Instagram.com/@aniesbaswedan

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengungkapkan alasan Anies Baswedan kerap dijegal sana-sini agar tak maju dalam Pilpres 2024.

Rocky Gerung menilai upaya lawan politik Anies Baswedan untuk menjegal orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut hanya akan berakhir sia-sia.

Rocky Gerung mengatakan, Anies Baswedan tetap akan menang dari segi elektabilitas meski berupaya untuk diturunkan hingga titik terendah.

"Masalahnya Anies kalau elektabilitasnya dibikin tinggal dua persen, lawannya tetep satu persen. Tetep menang Anies kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 3 Desember 2021.

Baca Juga: Guntur Romli Sebut Ada Peran Anies Baswedan di Balik Reuni 212: Jelas Kelihatan Arahnya

Menurut Rocky Gerung, seharusnya kubu yang dekat dengan Istana mencari figur yang tepat untuk menandingi Anies Baswedan.

Dia menilai, tidak ada gunanya melucuti elektabilitas Anies Baswedan tanpa adanya tokoh penantang yang memiliki kapasitas untuk menandinginya.

"Logikanya orang-orang atau partai-partai sekitar Istana ini mestinya cari figur untuk menandingi Anies, bukan melucuti Anies. Anies dilucuti tapi nggak ada figur penantang, sama juga," ujarnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengatakan bahwa sekalipun elektabilitas Anies Baswedan turun drastis dari angka yang semula sangat tinggi tetap akan unggul jika lawannya tak memiliki progres berarti.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x