Presiden Jokowi Minta Polisi Tak Asal Tangkap Orang Kritik, Refly Harun: Mudah-mudahan Tidak Hanya lip Service

- 4 Desember 2021, 11:30 WIB
Refly Harun berharap jokowi tak hanya jadi lip service soal kebebasan berpendapat.
Refly Harun berharap jokowi tak hanya jadi lip service soal kebebasan berpendapat. /tangkapan layar Youtube Refly Harun/

KABAR BESUKI -  Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti pernyataan Presiden Jokowi yang menyentil aparat kepolisian soal penghapusan mural.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi belum lama ini menegur jajaran kepolisian yang sibuk mengurusi penghapusan mural yang mengkritik dirinya.

Menurut Presiden Jokowi, mural adalah bentuk kebebasan berpendapat rakyat yang seharusnya tak dihalang-halangi.

Mantan Walikota Solo itu bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika dihina atau difitnah melalui mural, karena itu adalah hal yang biasa dan hanya urusan kecil yang tidak perlu ditanggapi berlebihan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Singgung Ada Kapolda Datang ke Ormas yang Suka Bikin Ribut: Jangan Menggadaikan Kewibawaan

“Urusan mural aja ngapain sih? Wong saya dihina, saya dimaki-maki, difitnah, udah biasa, ada mural aja takut? Ngapain?” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meminta agar agar aparat kepolisian lebih berhati-hati dan melakukan pendekatan persuasif dan dialogis untuk menanggapi kritik dari masyarakat.

 Ia juga meminta agar kebebasan berpendapat yang disampaikan masyarakat tidak dihalang-halangi selama itu tidak mengganggu ketertiban umum.

“Ini negara demokrasi, hormati kebebasan berpendapat,” tegas Jokowi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x