Rocky Gerung Sindir Mensos Risma yang Dianggap 'Pencitraan' Saat Ikut Tambal Jalan di Sekitar Lumajang

- 6 Desember 2021, 11:29 WIB
Rocky Gerung Sindir Mensos Risma yang Dianggap 'Pencitraan' Saat Ikut Tambal Jalan di Sekitar Lumajang.
Rocky Gerung Sindir Mensos Risma yang Dianggap 'Pencitraan' Saat Ikut Tambal Jalan di Sekitar Lumajang. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung sindir aksi Mensos Risma yang dianggap pencitraan saat ikut menambal jalan di sekitar Lumajang.

Rocky Gerung menyebut aksi 'pencitraan' Mensos Risma saat ikut menambal jalan di sekitar Lumajang di sela-sela aktivitasnya mendistribusikan bansos untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru terskenario dengan rapi.

Rocky Gerung mengatakan, hampir setiap sudut telah terpasang kamera untuk meliput aksi 'pencitraan' Mensos Risma saat ikut menambal jalan di sekitar Lumajang.

Rocky Gerung turut mempertanyakan makna kehadiran yang dimaksud Mensos Risma ketika ikut menambal jalan di sekitar Lumajang bersamaan dengan momentum untuk membagikan bansos bagi warga yang menjadi korban terdampak musibah erupsi Gunung Semeru.

"Ya itu ada seorang menteri di situ dan ada 300 kamera, klak klik klak klik seluruh sudut dipasang kamera. Jadi kita bisa lihat bagaimana Kemensos ini, apa yang hadir di situ?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo Tersinggung dengan Tindakan Mensos Risma, Rocky Gerung: Mewakili Kejengkelan dari Rakyat

Rocky Gerung mengungkapkan, kehadiran Mensos Risma dalam sebuah isu sosial tak harus selalu dimaknai sebagai kehadiran secara fisik.

Menurut mantan dosen di Universitas Indonesia (UI) itu, Mensos Risma seharusnya hadir sebagai pembuat kebijakan yang memastikan bahwa bansos untuk korban erupsi Gunung Semeru tersalurkan dengan baik.

Sebaliknya kata dia, aksi Mensos Risma menambal jalan justru berpotensi menimbulkan kemacetan bahkan membahayakan pengguna jalan, khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x