Novel Baswedan Berharap Bisa Kembali ke KPK Usai Jadi ASN Polri, Ferdinand Hutahaean: Ini Harus Diwaspadai

- 10 Desember 2021, 09:45 WIB
Ferdinand Hutahaean menduga Novel Baswedan akan mengadu domba Polri dan KPK.
Ferdinand Hutahaean menduga Novel Baswedan akan mengadu domba Polri dan KPK. /Tangkapan layar Twitter @FerdinandHaean3/

KABAR BESUKI -  Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akhirnya resmi dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri pada 9 Desember 2021.

Dari 57 mantan penyidik KPK yang dipecat gara-gara tak lolos TWK, hanya 44 orang yang akhirnya menerima tawaran untuk menjadi ASN Polri, salah satunya Novel Baswedan.

Novel Baswedan berharap, menerima tawaran sebagai ASN Polri ini bisa jadi langkahnya untuk bisa kembali menjadi penyidik di KPK.

Saudara Sepupu dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mengungkap bahwa dirinya masih berharap bisa kembali menjadi penyidik di KPK.

Baca Juga: Guru Pesantren Perkosa 12 Santri Hingga Melahirkan, KPAI Minta Pelaku Dihukum Kebiri

Kata Novel Baswedan, hal ini bisa memungkinkan untuk terjadi ketika dirinya telah menjadi ASN di Polri. Ia berharap agar posisi tersebut akan membuka jalan untuk kembali ke KPK.

“Kami melihat peluang untuk kembali ke KPK menjadi mungkin karena sama-sama ASN,” kata Novel seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Karni Ilyas Club.

kendati demikian, keinginan Novel Baswedan untuk kembali ke KPK usai diterima jadi ASN Polri ini ternyata mengundang kritik dari sejumlah pihak, salah satunya dari mantan politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean bahkan menduga bahwa ada upaya adu domba yang akan dilakukan oleh Novel Baswedan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x