Varian Omicron Masuk Indonesia, Wapres Ma'ruf Amin: Kita Harus Waspada ya, Sejak Awal Kita Sudah Wanti-wanti

- 16 Desember 2021, 16:45 WIB
Omicron masuk Indonesia, Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin meminta kepada pemerintah daerah agar menyiapkan langkah antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan.
Omicron masuk Indonesia, Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin meminta kepada pemerintah daerah agar menyiapkan langkah antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. /Foto: Instagram @kyai_marufamin /

KABAR BESUKI -  Kasus pertama Covid-19 varian Omicron di Indonesia dialami oleh seorang petugas RS Wisma Atlet yang tidak melakukan perjalanan dari luar negeri.

Dua orang suspek terdeteksi pada Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris.

Sementara tiga orang suspek lainnya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal China yang melakukan kunjungan ke Manado, Sulawesi Utara.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menginformasikan kasus pertama Omicron ini dialami oleh salah seorang petugas kebersihan Rumah Sakit Wisma Atlet, Jakarta.

“Kemenkes tadi malam mendetaksi seorang pasien inisial N terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021. Data kita konfirmasi ke Gsaid, ini sekuensing Omicron,” kata Budi Gunadi Sadikin seperti dikutip Kabar Besuki dalam konferensi pers yang ditayangkan dalam Youtube Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: Nia Ramadhani Menyesal dan Sadar Telah Gunakan Sabu: Hidup Saya Rusak Karena Narkoba

"Kasus Omicron yang sudah kami konfirmasi satu dan lima kasus probable, itu terjadi di karantina," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Adanya hal itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta kepada Pemerintah daerah Jawa Timur untuk meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan langkah antisipasi.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ka Jawa Timur, peninjauan dan koordinasi mengenai penanganan pasca bencana di posko pengungsi korban letusan Gunung Semeru, di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News YouTube Kementerian Kesehatan RI


Tags

Terkait

Terkini

x