Polda Jabar Datangi Rumah Bahar Bin Smith, Refly Harun: Bisa-bisa Semua Pengkritik Jokowi Ditangkap

- 30 Desember 2021, 11:30 WIB
tanggapan Refly Harun soal bahar bin smith didatangi polda jabar/
tanggapan Refly Harun soal bahar bin smith didatangi polda jabar/ /Refly Harun/tangkapan layar Youtube

KABAR BESUKI - Ahli hukum tata negara, Refly Harun memberikan tanggapan terkait kunjungan Polda Jabar ke rumah Habib Bahar bin Smith.

Seperti diketahui, media sosial baru-baru ini dihebohkan oleh beredarnya sebuah video yang memperlihatkan beberapa petugas kepolisian mendatangi rumah Bahar bin Smith di daerah Bogor.

Video tersebut bahkan sempat viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan hangat warganet. Namun setelah dikonfirmasi, maksud pihak kepolisian mendatangi rumah Bahar bin Smith ternyata untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

Baca Juga: Lieus Sungkharisma Yakin Gugatan ke MK untuk Batalkan Aturan Presidential Treshold 20 Persen Dikabulkan

“Penyidik ditreskrimum Polda Jabar datang ke kediaman Bahar bin Amith adalah untuk menyerahkan SPDP,” kata Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago seperti dikutip Kabar Besuki dari Prfmnews-pikiran rakyat.

Pihak Polda Jabar mengatakan bahwa kasus Bahar bin Smith terkait ujaran kebencian telah dinaikkan ke tahap penyidikan.

Menanggapi hal tersebut, Refly Harun menyebut bahwa jika penegakan hukum terus seperti ini, maka tidak menutup kemungkinan semua pengkritik pemerintah atau Presiden Jokowi bisa saja ditangkap  dan dikenakan pasal terkait ujaran kebencian.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Banyuwangi, Kamis 30 Desember 2021: Pagi Hari Cuaca Cerah Berawan dengan Suhu 27°C

“Kalau urusannya ujaran kebencian terus, bisa-bisa semua pengkritik Jokowi ditangkap dikenakan pasal, karena kenapa? Karena bagi buzzer, mereka yang mengkritik Jokowi karena kebencian,” kata Refly Harun seperti dikutip dari kanal Youtube pribadinya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x