Rocky Gerung Tantang Capres 2024 Debat dengan Refly Harun: Itu Lebih Gentle, Bukan Diam-diam Sponsori Buzzer

- 3 Januari 2022, 09:00 WIB
Rocky Gerung Tantang Capres 2024 Debat dengan Refly Harun: Itu Lebih Gentle, Bukan Diam-diam Sponsori Buzzer.
Rocky Gerung Tantang Capres 2024 Debat dengan Refly Harun: Itu Lebih Gentle, Bukan Diam-diam Sponsori Buzzer. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menantang Capres 2024 untuk mengajukan debat mengenai gagasannya dengan Refly Harun.

Rocky Gerung menantang Capres 2024 untuk debat ide dengan Refly Harun karena dinilai lebih gentle daripada hanya sekedar mensponsori buzzer.

Rocky Gerung menilai, Capres 2024 harus bersedia untuk debat ide dengan Refly Harun agar publik mengetahui visi dan misi dari setiap individu yang berniat ingin maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara Capres 2024 Saat hari: Dua Kali Menang Pilkada, Tak Ada Track Record Kalah

Rocky Gerung yang merupakan mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) menilai, budaya berpolitik di Indonesia masih terbilang cenderung dangkal.

Pria yang juga dikenal sebagai filsuf itu mengatakan, para Capres 2024 harus berani mendeklarasi dirinya secara terang-terangan tanpa harus menggunakan bantuan tim sukses.

"Politik kita itu masih dangkal. Kalau betul-betul kapasitas seseorang itu mumpuni, dia mendeklarasikan dirinya bukan tim suksesnya yang sebetulnya hanya ingin memantau elektabilitas lewat survei," kata Rocky Gerung sebayaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun dalam sebuah video yang ditayangkan pada Senin, 3 Januari 2022.

Rocky Gerung mencontohkan jika Erick Thohir berniat maju sebagai Capres 2024, dia mempersilahkan agar Menteri BUMN yang saat ini menjabat untuk bertemu dengan Refly Harun maupun tokoh-tokoh lainnya dan mengajaknya debat mengenai ide-ide yang akan dilaksanakan saat resmi menjabat sebagai Presiden RI.

"Jadi sekali lagi, terang-terangan aja 'Saya Erick Thohir ingin jadi presiden, saya ingin minta diuji di wilayah hukum', maka silahkan berdebat dengan Refly Harun. 'Saya ingin diuji di wilayah tentang pendidikan dan peradaban' silahkan datang ke Gita Wirjawan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x