Tambang Galian C di Sukolilo Mengalami Longsor, Begini Kronologis Kejadiannya

- 4 Januari 2022, 14:00 WIB
Tangkap layar Kronologis Longsor di Tambang Galian C di Sukolilo.
Tangkap layar Kronologis Longsor di Tambang Galian C di Sukolilo. //YouTube/KAAP MEDIA/

KABAR BESUKI - Tambang galian C di Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Pati mengalami longsor. Tambang Galian C tersebut dilaporkan mengalami longsor pada Senin, 3 Januari 2021 sekitar pukul 05.15 WIB.

Setelah kejadian tersebut, sempat beredar video pendek di media sosial (Medsos) soal longsor di salah satu tambang di Sukolilo tersebut.

Beberapa warga yang penasaran mendatangi lokasi dan terlihat berkumpul di jalan raya Sukolilo arah Purwodadi, tepat di depan tambang galian C desa Baleadi, Sukolilo.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Sahlan mengungkapkan Kronologis kejadian yang terjadi pada hari Senin tanggal 03 Januari 2022 tersebut.

Baca Juga: UPDATE Harga Daging Sapi, Ayam dan Ikan Segar Terbaru Hari Ini 4 Januari 2022 di Jawa Timur

Sekitar pukul 05.15 WIB, telah terjadi tanah longsor di lokasi tambang milik Musbhikin, Sudir Santoso Dan Sampri, turut Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Awal mula kejadian longsor pada pukul 05.15 WIB, saat saksi sedang di lokasi dan sedang mengobrol saat akan bekerja, tiba-tiba terdengar suara retakan dan gemuruh.

Ternyata setelah dicek, suara gemuruh tersebut berasal dari tanah yang mengalami longsor.

“Awal mula Kejadian sekitar pukul 05.15 WIB, Pada saat para saksi sedang ngobrol di sekitar lokasi pada saat akan melaksanakan kerja di pertambangan tiba-tiba terdengar suara retakan dan gemuruh setelah dilihat ternyata tanah atau batu kapur di lokasi pertambangan ternyata mengalami longsor,” ujar Sahlan, dikutip Kabar Besuki dari Tribrata News, 4 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Tribata News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah