Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Rocky Gerung Salahkan Moeldoko: Dia yang Pertama Kali Mempolitisir

- 13 Januari 2022, 14:15 WIB
rocky gerung sentil moeldoko terkait kasus gibran dan kaesang
rocky gerung sentil moeldoko terkait kasus gibran dan kaesang /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung memberikan komentar terkait ramainya pemberitaan mengenai dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gibran dan Kaesang dilaporkan ke KPK oleh salah seorang dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga merupakan aktivis ’98, Ubedillah Badrun.

Dua anak Presiden Jokowi itu dilaporkan ke KPK atas dugaan kasus tindak pencucian uang serta korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Baca Juga: Luhut Buka Kembali Ekspor Batu Bara Meski Sempat Dilarang Jokowi, Said Didu: Pembuat Kebijakan Rangkap Pelaku

Menanggapi hal tersebut, Rocky Gerung menilai bahwa laporan yang diajukan oleh Ubedillah Badrun tidak sembarangan dan sudah berdasarkan sebuah riset.

“Jadi bukan hal yang Ubed tiba-tiba melaporkan, Ubed juga memantau perkembangan pertumbuhan capital dari perusahaan anak-anak presiden,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Rocky Gerung Official pada 13 Januari 2022.

“Nah itu menimbulkan kuriositas akademis justru karena itu kemudian Ubed melakukan riset,” imbuhnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Ngaku Sakit Saat Ditahan, Roy Suryo Tawarkan Perawatan di Rumah Sakit Jiwa: Gratis!

Rocky Gerung juga menilai bahwa riset yang dilakukan Ubed Terkait laporannya tentang dua anak Presiden itu juga sama seperti riset pada umumnya yang sering dilakukan banyak lembaga seperti halnya, INDEF.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x