Rocky Gerung Sebut Istana Kini Sudah 'Retak': Buruk Bagi Penegakan Hukum, Tapi Bagi Saya Itu Bagus

- 16 Januari 2022, 09:59 WIB
Rocky Gerung Sebut Istana Kini Sudah 'Retak': Buruk Bagi Penegakan Hukum, Tapi Bagi Saya Itu Bagus.
Rocky Gerung Sebut Istana Kini Sudah 'Retak': Buruk Bagi Penegakan Hukum, Tapi Bagi Saya Itu Bagus. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyindir kondisi politik Istana dalam beberapa waktu terakhir.

Rocky Gerung menyebut situasi politik Istana yang retak buruk untuk penegakan hukum namun justru memiliki sisi positif bagi dirinya.

Rocky Gerung juga menyebut bahwa Istana retak bukan karena gempa di Pandeglang, melainkan karena episentrum yang terletak di 'gorong-gorong' Istana.

"Istana sebetulnya udah retak, bukan karena gempa di Pandeglang tapi karena episentrumnya ada di bawah Istana, di gorong-gorong Istana," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Istana Gembar-gembor Soal Kasus Gibran dan Kaesang: Sangat Mungkin KPK Memproses Ini

Rocky Gerung menggambarkan kondisi politik Istana yang terjadi belakangan ini dengan gaya khasnya yang mengundang tawa namun menohok bagi pihak yang dikritik.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu membayangkan sebuah kondisi Istana yang tampak rapi dan bersih secara fisik, namun di ruangan bawah tanah terdapat sebuah ruangan khusus yang dihuni sekelompok orang untuk mempersiapkan intrik.

Dia menyebut ruangan bawah tanah tersebut sebagai 'gorong-gorong' versi Istana yang terbaca publik di dalam beredarnya kekacauan informasi yang disampaikan.

"Bayangkan secara metaforik, ada Istana yang terlihat rapi, dijaga bersih, tetapi di bawahnya ada Istana lain yaitu ruang bawah tanah tempat orang gosip, tempat orang nyari dan bikin intrik. Itulah gorong-gorong versi Istana yang terbaca di dalam kekacauan informasi tadi tuh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x