Rocky Gerung Ungkap Alasan Ubedilah Badrun Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK: Untuk Menggeleng pada Kekuasaan

- 19 Januari 2022, 09:09 WIB
Rocky Gerung Ungkap Alasan Ubedilah Badrun Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK: Untuk Menggeleng pada Kekuasaan.
Rocky Gerung Ungkap Alasan Ubedilah Badrun Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK: Untuk Menggeleng pada Kekuasaan. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengungkap alasan Ubedilah Badrun melaporkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan pencucian uang dan KKN.

Rocky Gerung mengungkap alasan Ubedilah Badrun melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK semata-mata untuk menggeleng kekuasaan.

Rocky Gerung menegaskan bahwa menggeleng kekuasaan merupakan salah satu fungsi utama dari perguruan tinggi, sehingga hal tersebut harus ditanamkan kepada mahasiswa sejak awal masuk perkuliahan.

"Kampus didesain untuk menggeleng pada kekuasaan. Jadi dari awal semester satu kita ajarin mahasiswa kita 'Saya akan mengajar dan saya ingin Anda menggeleng', supaya terjadi dialektik, bukan mengangguk-ngangguk," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Bivitri Susanti Sebut Tindakan Ubedilah Badrun Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK Sebagai Tugas Akademik

Rocky Gerung menegaskan bahwa niat Ubedilah Badrun melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK semata-mata demi menghidupkan salah satu fungsi utama perguruan tinggi, yakni menggeleng kepada kekuasaan.

Pria yang juga merupakan mantan dosen sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, fungsi tersebut juga harus dimiliki oleh setiap partai politik oposisi.

"Dari awal, niat epistemik Ubed adalah untuk menggeleng terhadap kekuasaan yang seharusnya adalah fungsi dari partai-partai oposisi yang sekarang diserap semua oleh kekuasaan," ujarnya.

Baca Juga: Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK, Rocky Gerung Sebut Ubedilah Badrun Pantas Dapat Hadiah Rp200 Juta

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x