Ikuti Jejak Fadli Zon, Iwan Sumule Usulkan Nama Ibu Kota Baru Jadi ‘Jokowi-Karta’: Jokowi Karya Nyata

- 19 Januari 2022, 12:48 WIB
iwan sumule usul nama IKN jadi Jokowi-Karta
iwan sumule usul nama IKN jadi Jokowi-Karta /Twitter.com/@KetumProDEMnew./

KABAR BESUKI – Pemerintah telah resmi menetapkan nama untuk Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Kalimantan Timur yakni Nusantara.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Mustofa mengatakan bahwa usulan tersebut disampaikan usai mendapat konfirmasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun sayangnya, nama ‘Nusantara’ untuk Ibu Kota Negara baru itu justru menuai kritik dari berbagai pihak, salah satunya dari anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Baca Juga: Gibran ‘Meradang’ Usai Bisnisnya Dicurigai Gegara dapat Suntikan Dana Rp71 Miliar: Itu Biasa

Menurut Fadli Zon, nama ‘Nusantara’ kurang cocok untuk menjadi nama Ibu Kota Negara baru. Sebab menurutnya, ‘Nusantara’ memiliki pengertian sendiri sebagai wilayah Indonesia.

Fadli Zon lantas memberikan usulan untuk nama Ibu Kota Negara baru yakni ‘Jokowi’ , layaknya nama ibu kota Kazakhstan yang juga diambil dari nama presidennya.

Sejalan dengan Fadli Zon, Ketua Umum Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule juga turut menanggapi nama ‘Nusantara’ sebagai nama Ibu Kota Negara baru.

Baca Juga: Natalius Pigai Bagikan Tulisan Soal Nusantara Jadi Sorotan: Banyak Orang Dibunuh Mati Akibat Kata 'Nusantara'

Melalui cuitannya di Twitter, Iwan Sumule ikut memberikan usulan terkait nama yang akan digunakan untuk nama Ibu Kota Negara baru.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @KetumProDEMNew


Tags

Terkait

Terkini

x