Ogah Minta Maaf, Arteria Dahlan Ngaku Omongannya Soal Bahasa Sunda Dipelintir: Saya Sedih Ya

- 20 Januari 2022, 08:55 WIB
Arteria Dahlan mengaku omongannya soal bahasa sunda dipelintir.
Arteria Dahlan mengaku omongannya soal bahasa sunda dipelintir. /Tangkapan layar/Kanal YouTube Najwa Shihab

KABAR BESUKI -  Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan saat ini tengah ramai jadi bahan perbincangan publik usai meminta salah seorang kepala Kejaksaan tinggi yang berbicara memakai bahasa sunda dicopot dari jabatannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Arteria Dahlan dalam rapat kerja bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin di ruang rapat Komisi III DPR.

Sontak pernyataan dari Arteria Dahlan itu menjadi buah bibir masyarakat serta menuai banyak kritik dari berbagai pihak karena pernyataannya tersebut dianggap telah melukai orang Sunda.

Menanggapi banyaknya kritik imbas dari pernyataannya itu, Arteria Dahlan mengatakan bahwa pernyataannya yang meminta Kejati dipecat gara-gara berbahasa Sunda itu telah dipelintir.

Baca Juga: Ubedilah Badrun Diminta Ngaku Diasuh Demokrat dan PKS, Rocky: Kampus Didesain untuk Menggeleng ke Kekuasaan

Ia mengaku tak pernah sama sekali menyebut orang-orang yang menggunakan bahasa sunda adalah sebuah kejahatan.

“Saya bicara 15 menit itu banyak sekali yang dibicarakan tapi yang dipelintir isunya seolah-olah menggunakan bahasa Sunda itu kejahatan padahal tidak ada sama sekali pernyataan saya terkait itu,” kata Arteria Dahlan seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Arteria Dahlan juga mengaku sedih lantaran pernyataannya dipelintir dan membuat orang-orang yang dihormatinya justru ikut mengkritiknya.

Ia juga menyinggung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga sempat memintanya minta maaf usai meminta Kejati dicopot gara-gara berbahasa Sunda.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube TVOneNews


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x