Musyda IMM Jawa Timur Berakhir Kondusif, Kini Firdaus Menjadi Ketua Umum

- 24 Januari 2022, 13:00 WIB
sosok Firdaus ketua umum baru IMM dan Zaki Ma'ruf
sosok Firdaus ketua umum baru IMM dan Zaki Ma'ruf /@Tsabit/Dok Pribadi Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa timur telah sukses menggelar musyawarah daerah pada Minggu, 23 Januari 2022 di Gresik.
 
Musyda yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Gresik dan diikuti seluruh pimpinan cabang seluruh wilayah Jawa Timur telah usai.
 
Seperti dilansir Kabar Besuki langsung di tempat kejadian musyda. Setelah menjalani proses pemilihan ketua dan formatur yang panjang, dari jam 20.00 hari Sabtu malam, dan baru selesai pada jam 11.30 Minggu pagi.
 
 
Meski sempat terjadi diskusi yang panjang dan memanas, namun proses musyda tetap kondusif, dan tidak terjadi kerusuhan dalam ruang sidang.
 
Tata cara pemilihan yang diganti dari E-voting ke manual membuat proses pemilihan menjadi lama.
 
Untungnya panitia pemilihan mampu menyanggupi pelaksanaan pemilihan manual. Dan sekitar jam 07.00 WIB proses pencoblosan ketua umum dan formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur.
 
 
Baru setelah selesai pencoblosan, panitia langsung melakukan perhitungan surat suara. Proses perhitungan dimenangkan oleh Firdaus
 
Muhammad Miftahul Firdaus Su'udi dengan jumlah suara 245 suara, sedangkan Zaki Ma'ruf mendapat 195 suara, 13 suara tidak sah, dari 453 suara keseluruhan.
 
Dari hasil perhitungan suara tersebut, Firdaus kader IMM asal Surabaya menjadi ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Timur periode 2022-2024. Mengganti Andreas Susanto yang menjadi pimpinan sebelumnya.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x