Disemprot Disenfektan di SMK PGRI Rogojampi Jadi Harapan Belajar Kembali Normal

- 26 Maret 2020, 13:59 WIB
Foto Bersama Satgas FORPIMKA dan SMK PGRI Rogojampi
Foto Bersama Satgas FORPIMKA dan SMK PGRI Rogojampi /

KabarBesuki, BANYUWANGI - Hari ini, 26 Maret 2020 pada pukul 09.00 WIB, Pemerintah Kecamatan Rogojampi bersama Satgas FORPIMKA dan kerja sama dengan Puskesmas Gitik, Rogojampi melaksanakan penyemprotan disinfektan di SMK PGRI Rogojampi dalam rangka pencegahan Virus Covid-19.

 

Persiapan Penyemprotan Disinfektan
Persiapan Penyemprotan Disinfektan

 

Penyemprotan Disinfektan di SMK PGRI Rogojampi karena memiliki jumlah murid yang banyak, menurut data sekolah ada 1.374 siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah ini. Dengan adanya isu Virus Covid-19, kegiatan belajar diliburkan hingga tanggal 05 April 2020 sesuai dengan edaran yang terbaru namun tetap siaga dengan kebijakan-kebijakan yang akan ada.

 

Persiapan Penyemprotan Disinfektan
Persiapan Penyemprotan Disinfektan

Peran sekolah dengan adanya Virus Covid-19 dan langkah yang sudah dilakukan untuk pencegahan Virus Covid-19 yakni, melakukan instruksi yang berasal dari pusat, membagikan hand sanitizer untuk warga sekolah, mensosialisasikan siaga diri dengan cuci tangan, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, menyeimbangi dengan makanan yang bergizi dan juga bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui FORPIMKA dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

 

Kepala Sekolah SMK PGRI Rogojampi, H. Danang Bagiono memalui media ini berpesan untuk para murid dan guru serta karyawan dan wali murid dirumah untuk tetap menjaga diri, membudayakan hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungan, serta tidak lupa untuk berdoa kepada Allah semoga segera diangkat wabah ini. Bapak H. Danang dan juga salah satu guru SMK PGRI Rogojampi, Ibu Lely menambahkan dengan adanya belajar dirumah, para guru kangen dengan suasana kelas karena jenuh dirumah, dan ketika melakukan proses belajar secara daring memiliki kendala dengan sinyal masing-masing posisi siswa yang menentukan.***

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x