Cegah Covid-19, Penumpang KM Sabuk Nusantara di Data Petugas

- 29 Maret 2020, 23:24 WIB
/

KABAR BESUKI - Petugas Kepolisian, Polsek Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memproteksi penyebaran Covid-19 terhadap penumpang KM Sabuk Nusantara 115 di dermaga Pelabuhan Masalembu, Minggu (29/3).

Dikonfirmasi via ponsel Kapolsek Masalembu Iptu Rusdi mengatakan sesuai surat edaran pemerintah pusat, Jatim dan Daerah giat tersebut dalam rangka pencegarah penyebaran Covid-19 dengan sasaran penumpang kapal.

“Personel untuk Kegiatan proteksi Covid-19, petugas Puskesmas, Kapolsek, Danrami, dan Syahbandar Masalembu,” kata Kapolsek Masalembu Iptu Rusdi.

KM. Sabuk Nusantara 115 biasa melayani rute Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya – Pelabuhan Masalembu, Sumenep.

KM. Sabuk Nusantara 115 di Nahkodai oleh Capt. Budi Suherman dengan 19 ABK. Berangkat dari Tanjung Perak sekira pukul 20.30 WIB dan tiba di Pelabuhan Masalembu 14.55 WIB.

Seluruh penumpang KM. Sabuk Nusantara 115, di cek kesehatan dengan cara Screaning memberikan Hand Scrub berupa cairan Antiseptik kepada satu persatu penumpang yang turun dari Kapal.

Petugas keamanan juga mendata para penumpang yang datang dari daerah yang diduga kawasan merah Covid-19, seperti dari Malaysia, Batam, Jakarta, Surabaya, Malang untuk dilakukan pemantauan pihak Puskesmas Masalembu.

Para penumpang kapal tersebut disarankan untuk Sosial Distancing / jaga jarak. Adapun total penumpang, KM. Sabuk Nusantara 115 sebanyak 161 Penumpang.

Jumlah rincian penumpang yang datang dari luar Kabupaten Sumenep, Malaysia 9 Orang, Jakarta 7 orang, Batam 9 Orang, Surabaya 44 Orang, Malang 5 Orang.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x