BMKG Ungkap Alasan Virus Corona Tidak Bisa Hidup di Indonesia

- 6 April 2020, 09:31 WIB
Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi /

KABAR BESUKI - Kasus pandemi virus corona atau dikenal Covid-19 yang masih berlanjut di Indonesia, membuat sejumlah ahli melakukan penelitian untuk menelusuri hal ini lebih dalam. Tim BMKG melakukan penelitian yang terdiri dari 11 Doktor di Bidang Meteorologi, Klimatologi dan Matematika serta didukung oleh Guru Besar dan Doktor di bidang Mikrobiologi dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat.

Dari akun Twitter Humas BMKG, @InfoHumasBMKG menyebutkan bahwa pandemi virus corona seharusnya tidak dapat hidup di Indonesia. Karena dilihat dari kondisi iklim cuaca yang menempatkan Indonesia dalam posisi ketidak mungkinan membuat virus corona berkembang lebih lama.

Baca Juga: Artis Andrea Dean di Izinkan Pulang Kerumah Setelah Positif Covid19

Dengan kondisi geografi kepulauan yang dimiliki, Indonesia relatif lebih rendah berdampak Covid-19 Juga. Akan tetapi faktanya virus tersebut berkembang di Indonesia. Dan itu terbukti, karena kasus pandemi Covid-19 ini berkembang setiap harinya.

Saat ini penyebaran virus Covid-19 sulit dihindari kini, diduga akibat faktor masyarakat yang tak mengikuti imbauan pemerintah maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Padahal kalau saja masyarakat menaati aturan yang ada, virus ini akan cepat berlalu. Karena dengan itu adalah upaya untuk memutus tali rantai Covid-19.

Apalagi ditambah, di Indonesia memiliki suhu dan kelembapan udara sebagai faktor pendukung dalam memitigasi atau mengurangi risiko penyebaran wabah virus corona.***

 

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x