Semakin Waspada, Pasien PDP di Banyuwangi Meningkat Menjadi 5 Orang

- 6 April 2020, 21:33 WIB
Peta Sebaran ODP Covid-19 Di Banyuwangi
Peta Sebaran ODP Covid-19 Di Banyuwangi /

KABAR BESUKI - Sepertinya banyak masyarakat yang belum tersadarkan tentang bahaya Virus Covid-19 ini. Terbukti berdasarkan pada data website corona.banyuwangikab.go.id pada hari ini pasien PDP Virus Covid-19 menjadi 5 PDP, dan pasien ODP sebanyak 444 ODP, angka ini cukup naik begitu cepat dan di beberapa kecamatan pula mengalami peningkatan.

Sebelumnya salah satu pasien positif Covid-19 di Kecamatan Muncar tidak membuat masyarakat semakin sadar tentang bahaya Virus Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi maupun Pemerintah Kecamatan selalu berupaya untuk melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat tentang adanya Virus Covid-19 ini. Dan berharap masyarakat berhenti melakukan aktivitas seperti nongkrong, keluar rumah, dan sebagainya.

Masyarakat harus tetap siaga diri dengan tetap melakukan social distancing, sering cuci tangan menggunakan sabun, menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, menyeimbangi dengan makanan yang bernutrisi, kalaupun harus keluar rumah gunakan masker dan bawa hand sanitizer.

Pasien yang dinyatakan ODP akan dipantau oleh puskesmas setempat selama 14 hari dan diminta untuk mengisolasi dirinya sendiri. Sedangkan pasien yang dinyatakan PDP akan dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 untuk pemulihan dan perawatan lebih lanjut.***

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini