SEREMPAK SE-INDONESIA Poster Berhenti Total Tiga Hari Adalah Hoax

- 9 April 2020, 20:14 WIB
Gambar poster berhenti total 3 hari
Gambar poster berhenti total 3 hari /

KABAR BESUKI - Baru-baru ini banyak orang yang percaya dengan  kiriman di media sosial (medsos) dan juga grup whatsaap. Tersebar poster terkait ajakan untuk berhenti total selama tiga hari kedepan, mulai tanggal 10-12 April 2020. Dan dalam poster tersebut tidak dijelaskan berhenti total tentang apa.

Baca Juga: Update!! ODP di Kabupaten Banyuwangi, Mencapai Angka 499 ODP

“Ayo kompak lawan virus serempak se-Indonesia berhenti total tiga hari,” begitulah isi poster tersebut. Tak sedikit orang percaya, bahwa menganggap poster tersebut benar adanya. 

Poster tersebut juga tertulis “virus tidak bisa pindah kecuali dipindahkan, dan jika dalam 24 jam tidak dipindahkan virus mati sendiri.”

Dikonfirmasi juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto mengaku bahwa pemerintah tidak pernah mengeluarkan poster tersebut. Bahwa ia menyebut jika kabar tersebut adalah hoax.

Dengan adanya pandemi covid-19 ini  Yuri tetap mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap tinggal dirumah. Bahkan ia meminta warganya untuk tidak mudik terlebih dahulu sebagai upaya memutus tali rantai covid-19 ini.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x