Joko Susilo Sebut Sepak Bola Tak Akan Sama Tanpa Adanya Penonton

- 10 April 2020, 17:54 WIB
/

KABAR BESUKI  - Beredar kabar kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dilanjutkan tanpa penonton. Pelatih Persik Kediri Joko Susilo, menyebut wacana ini tak tepat dilaksanakan di Indonesia.

"Kalau kompetisi digelar tanpa penonton, menurut saya, kurang tepat diterapkan di Indonesia," kata Joko, pada Bola.net.

"Perlu dikaji ulang lagi konsep yang cocok bagi konteks Indonesia," sambungnya.

Kendati menilai konsep tersebut tak cocok bagi konteks Indonesia, Joko menilai bisa saja opsi ini yang akan dipilih federasi dan operator. Apalagi, menurut pelatih 49 tahun ini, ada hal positif yang bisa didapat dari hal ini.

"Tanpa penonton langsung kan masih bisa disaksikan melalui siaran televisi," tuturnya.

Sebelumnya, sempat muncul wacana kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 digelar tanpa penonton. Hal ini merupakan upaya untuk mencegah persebaran virus Corona dengan melakukan physical distancing.

Di Eropa, menggelar laga tanpa penonton menjadi sebuah opsi dalam melanjutkan kompetisi yang terhenti saat ini. Bahkan, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin pun sudah mengisyaratkan merestui opsi tersebut.

"Meski sepak bola tak akan sama tanpa penonton, itu pilihan terbaik saat ini," kata Ceferin.

Lebih lanjut, Joko mengaku kondisi yang dihadapi untuk melanjutkan kompetisi musim ini sama sekali tak mudah. Terlebih lagi, menurut pelatih 49 tahun tersebut, ada banyak pihak dan hal yang bersangkut paut dengan kompetisi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x