Berikut Beberapa Tips Untuk Kamu Yang Sedang Kesusahan Tidur

- 10 April 2020, 19:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

KABAR BESUKI - Dampak yang terasa dari WFH (Work From Home ) saat ini yakni jam tidur yang berantakan. Sering kali kita kesusahaan ketika tidak ada lagi aktivitas seperti biasanya. Biasanya kalau sebelum WFH, jam tidur begitu sangat teratur.

Namun, saat ini kekurangan tidur menjadi keluhan bagi sebagian orang. Biasanya kita akan melakukan aktivitas yang biasanya tidak bisa kita lakukan ketika kita bekerja atau bersekolah. Aktivitas yang kerap kali dilakukan selama WFH yakni melakukan maraton menonton film, banyak rekomendasi film yang muncul di berbagai platform nonton film secara daring. Hal ini akan membuat kita lupa waktu dan berakhir akan kesusahan untuk merubah jam tidur kembali.

Nah, berikut beberapa tips untuk kamu yang kesusahan tidur, disimak ya!

1. Membaca buku atau mendengarkan musik.

Membaca buku atau mendengarkan merupakan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan sambil berbaring dikasur, sehingga lambat laun,mata pun merasa lelah dan mudah mengantuk.

2. Mandi air panas

Mandi air panas sebelum tidur menambahkan efek tubuh menjadi lebih nyaman dan terasa rileks. Kamu bisa tambahkan minya lavender saat merendam tubuhmu karena akan terasa lebih baik dan tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Matikan perangkat elektronik

Cahaya yang diperoleh dari barang elektronik akan masuk ke sel retina dan mengganggu cara kerja otak untuk membedakan siang hari atau malam hari sehingga mendistrosi waktu tidur anda. Sebaiknya, matikan peralatan eletronik disekitarmu jika ingin kualitas tidurmu kembali normal.

Halaman:

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini