Gubernur Khofifah Vicon Pasien Sembuh Corona, Usai dirawat 3 Minggu

- 12 April 2020, 00:08 WIB
Gubernur dan Wagub Jatim menyapa Bapak Bagus Pasien Positif COVID-19 yang sudah konversi negatif alias sembuh setelah perawatan di RSUD Dr. Soetomo via Video Conference
Gubernur dan Wagub Jatim menyapa Bapak Bagus Pasien Positif COVID-19 yang sudah konversi negatif alias sembuh setelah perawatan di RSUD Dr. Soetomo via Video Conference /

KABAR BESUKI - Jumlah pasien sembuh dari covid-19 di Jawa Timur terus bertambah. Per petang kemarin, Jumat (10/4), jumlah pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh di Jatim mencapai 63 orang atau setara dengan 24,61 persen.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk bersapa dengan salah satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona, Jumat (10/4).

Melalui video conference dari Gedung Negara Grahadi, Gubernur Khofifah didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, serta Dirut RSUD Dr Soetomo, berkontak dengan pria yang dipanggil dengan nama Bagus.

Baca Juga: UPDATE! ODP Di Kabupaten Banyuwangi Mencapai Angka 529 Orang

Bagus sudah dinyatakan sembuh dari virus SARS-CoV-2 usai menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soetomo Surabaya selama tiga pekan. Kini Bagus sudah bisa menikmati berkumpul kembali dengan keluarga di rumah.

Dalam dialog tersebut, Bagus menceritakan awal mula ia dinyatakan positif covid-19. Didampingi sang istri, ia menyebut bahwa ia mulai merasakan gejala covid-19 dengan symptom badan lemas dan juga sesak nafas.

“Yang saya rasakan waktu awal dapat informasi saya positif terinfeksi covid-19, saya takut. Lalu saya dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan. Yang saya rasakan saat itu badan terasa lemas dan saya juga sesak nafas,” cerita Bagus.

Oleh keluarga, Bagus lalu dibawa ke RSUD Dr Soetomo milik Pemprov Jatim di Surabaya untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan. Terutama karena gejala yang ia rasakan terbilang cukup berat.

Baca Juga: 51 Orang Banyuwangi di Rapid Tes Sebab Kontak 2 Kasus Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x