Federasi Sepak Bola Italia Tegaskan Serie A Bakal Dilanjutkan

- 14 April 2020, 17:46 WIB
/

KABAR BESUKI – Kompetisi sepak bola Serie A Italia hingga saat ini belum jelas kapan akan dilanjutkan sejak 9 Maret 2020 yang ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Namun, Presiden Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC) Gabriel Gravina kembali menegaskan keinginan untuk tetap melanjutkan Serie A musim 2019-2020 sampai tuntas.

Gabriel Gravina berharap situasi secepatnya pulih dan Serie A bisa kembali bergulir meskipun FIGC sebelumnya mengatakan bahwa Serie A tidak akan dilanjutkan sebelum situasi benar-benar aman.

"Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan, kami akan mulai melanjutkan kompetisi begitu kesehatan para atlet dan seluruh ofisial klub terjamin. Kami mengadakan diskusi pada tanggal 15 April untuk membahas langkah-langkah selanjutnya," ujar Gravina seperti dikutip dari Sportskeeda.

Dari diskusi itu, kata Gravina, semua klub berharap kompetisi bisa segera dimulai begitu kondisi Italia membaik dan pandemi bisa dikendalikan.
"Harapannya adalah kami bisa memulai kembali kompetisi Serie A sesegera mungkin. Akan tetapi, kami harus menyelesaikan musim ini - mungkin ada dampak negatif jika kami tidak melakukannya," kata Gravina.

Di sisi lain, pemerintah Italia memperpanjang kebijakan lockdown hingga 3 Mei 2020 mendatang. Kebijakan tersebut serta merta berimbas pada semua klub olah raga di Italia yang tidak diizinkan untuk melakukan sesi latihan setidaknya hingga 27 April. Apalagi, pemerintah juga masih menutup fasilitas olahraga

Pemerintah Italia sedianya menutup fasilitas olahraga hingga 13 April 2020, namun kemudian kebijakan itu diperpanjang sesuai dengan informasi yang diumumkan Ketua Komite Olimpiade Italia, Giovanni Malago.

"Saya terus berhubungan dengan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora. Saya membayangkan, dan saya tidak percaya saya salah, bahwa keputusan yang akan disiapkan pemerintah adalah menutup tempat pelatihan, setidaknya sampai 27 April atau akhir pekan 1 Mei," kata Malago.

Penangguhan kompetisi Serie A semula dijadwalkan hanya sampai 3 April 2020. Namun, penangguhan diperpanjang karena situasi masih belum memungkinkan. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memperkirakan Serie A musim ini bakal berjalan sampai September-Oktober.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x